Apa Itu OVO U Card? Begini Cara Daftarnya

Apa Itu OVO U Card

teknopulsa.com – Bagi kamu yang pernah melihat penawaran OVO U Card ketika membuka aplikasi OVO mungkin bertanya apa itu OVO U Card? dan Bagaimana cara daftarnya?

Apabila kamu pengguna aktif E Wallet OVO, mungkin sering mendapatkan promo OVO U Card dimana promo ini juga sering muncul lewat push notification di HP. Selain itu, promo kartu ini juga gencar-gencarnya dipromokan melalui iklan dan di website lainnya, sehingga banyak orang bertanya mengenai tentang apa OVO U Card beserta manfaatnya.

Apa Itu OVO U Card?

Apa Itu OVO U Card

Perlu kamu ketahui, bahwa OVO U Card merupakan produk kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berkolaborasi dengan OVO, dimana Kartu OVO U Card ini mendapat dukungan dari jaringan Mastercard sehingga memudahkan transaksi dan pembayaran pemilik kartu di berbagai merchant mitra. Kamu pun bisa menggunakan kartu ini untuk transaksi di beragam merchant yang mempunyai logo Mastercard di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan manfaat tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sering berbelanja offline maupun online tanpa ribet dengan pembayaran belakangan. Bahkan kartu kredit OVO ini bebas iuran tahunan seumur hingga sehingga tentu akan mengurangi beban pembayaran biaya kamu setiap tahunnya. Berbeda dengan kartu kredit yang pada umumnya memiliki iuran tahunan.

Selain itu, dengan OVO U Card, kamu juga bisa mengatur limit dan belanjaan menjadi cicilan 0% untuk beberapa merchant langsung dari aplikasi OVO. Menarik bukan?

Adapun untuk limit kartu, OVO U Card pada awalnya akan memberi limit sebesar Rp3.000.000 hingga mencapai Rp999.999.999 yang nantinya ditentukan berdasarkan dari penghasilan dan skor kredit yang kamu miliki.

Baca Juga:   Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru

Pada saat OVO U Card kamu sudah over limit, maka kamu nantinya akan dikenakan biaya Rp50.000. Sementara apabila kamu ingin menaikan limit dari sebelumnya, kamu akan dikenakan biaya Rp75.000.

Namun walaupun OVO U Card memberikan banyak manfaat, tetapi sebagai kartu kredit, tentunya kamu harus memiliki pertimbangan yang matang dalam rencana pengeluaran kamu, sebab kartu kredit harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jumlah transaksi yang telah dilakukan. Dan apabila kamu tidak sanggup membayar, kamu akan terkena denda dan beberapa resiko lainnya yang harus ditanggung seperti kartu kredit pada umumnya.

Cara Daftar OVO U Card

Namun sayangnya, tidak semua pengguna OVO bisa memgajukan OVO U Card dan hanya pengguna terpilih saja. Dan bagi kamu yang terpilih bisa mengajukan OVO U Card, cara mendaftar dan mengajukan kartu kredit ini pun sangat mudah dan anti ribet serta bisa kamu langsung ajukan dari aplikasi OVO.

Cara Daftar OVO U Card Melalui Aplikasi

Bagi kamu yang pengguna OVO terpilih untuk mengajukan OVO U Card, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti sebagai berikut.

  • Silahkan akses aplikasi OVO di HP kamu dan login ke akun kamu
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih menu OVO U Card
  • Klik tombol Lanjutkan Pengajuan
  • Isi data diri seperti nama, nomor KTP, NPWP, tempat serta tangga lahir, status pernikahan, email, jenis kelamin, status kewarganegaraan, nomor HP, dan nama ibu kandung
  • Apabila semua data telah diisi dengan benar, maka tekan Lanjut

Apa Itu OVO U Card

  • Tekan tombol Konfirmasi setelah yakin data sudah benar
  • Apabila kamu setuju dengan syarat dan ketentuan OVO U Card, kamu bisa menekan tombol Ajukan Kartu Kredit dan pengajuan kartu telah dilakukan
  • Kamu dapat cek status verifikasi pengajuan dengan tekan tombol Lihat Status
Baca Juga:   Cara Mengganti Nama di DANA Terbaru 2022

Sekian informasi mengenai apa itu OVO U Card, beserta manfaat dan cara mengajukannnya. Kamu juga bisa mendapatkan welcome bonus senilai 50.000 OVO Point ketika sudah melakukan transaksi 1 kali dengan OVO U Card, serta promo diskon hingga 50% ketika berbelanja di berbagai merchant OVO seperti Lazada, Grab Food, Blibli, Mapclub, Traveloka, Cinema XXI, Pizza Hut, Swiss-BelHotel, Zest Hotel, Bukalapak, dan masih banyak merchant lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *