Tips  

Bagaimana Cara Membuka Aplikasi Microsoft Word?

Bagaimana Cara Membuka Aplikasi Microsoft Word?
Bagaimana Cara Membuka Aplikasi Microsoft Word?

Halo Sobat TeknoPulsa! Pada era digital seperti sekarang ini, aplikasi Microsoft Word tentunya sudah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang, baik itu untuk keperluan sekolah, kuliah, atau pekerjaan. Namun, terkadang ada beberapa orang yang masih bingung tentang bagaimana cara membuka aplikasi Microsoft Word pada laptop atau komputernya. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas secara lengkap tentang cara membuka aplikasi Microsoft Word. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Membuka Aplikasi Microsoft Word melalui Start Menu

Cara pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk membuka aplikasi Microsoft Word adalah dengan membuka Start Menu pada laptop atau komputer. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengklik tombol Start pada pojok kiri bawah layar. Kemudian, cari dan klik ikon Microsoft Word yang terdapat pada daftar aplikasi. Setelah itu, aplikasi Microsoft Word akan terbuka dan Sobat TeknoPulsa siap untuk menggunakannya.

2. Membuka Aplikasi Microsoft Word melalui Pencarian

Jika Sobat TeknoPulsa kesulitan untuk menemukan ikon Microsoft Word pada Start Menu, maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur pencarian. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol Windows + S pada keyboard. Kemudian, ketikkan kata “Microsoft Word” pada kolom pencarian dan tekan Enter. Setelah itu, aplikasi Microsoft Word akan muncul pada hasil pencarian dan Sobat TeknoPulsa dapat langsung membukanya.

3. Membuka Aplikasi Microsoft Word melalui File Explorer

Jika Sobat TeknoPulsa sudah memiliki file dokumen yang ingin diedit menggunakan Microsoft Word, maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Microsoft Word melalui File Explorer. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuka File Explorer pada laptop atau komputer. Kemudian, cari dan klik file dokumen yang ingin diedit. Setelah itu, klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi “Buka dengan” dan pilih “Microsoft Word”. Setelah itu, aplikasi Microsoft Word akan terbuka dan Sobat TeknoPulsa dapat langsung mengedit file dokumen tersebut.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Logo TikTok Tanpa Aplikasi

4. Membuka Aplikasi Microsoft Word melalui Desktop Shortcut

Jika Sobat TeknoPulsa sering menggunakan aplikasi Microsoft Word, maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat shortcut pada desktop. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuka aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu. Kemudian, klik kanan pada ikon aplikasi Microsoft Word yang terdapat pada taskbar dan pilih opsi “Pin to taskbar”. Setelah itu, klik dan tahan ikon Microsoft Word pada taskbar dan pilih opsi “More” dan pilih “Open file location”. Kemudian, klik kanan pada ikon aplikasi Microsoft Word pada folder tersebut dan pilih opsi “Send to” dan pilih “Desktop (create shortcut)”. Setelah itu, shortcut aplikasi Microsoft Word akan muncul pada desktop Sobat TeknoPulsa.

Kesimpulan

Demikianlah cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuka aplikasi Microsoft Word pada laptop atau komputer. Sobat TeknoPulsa dapat memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *