Site icon Tekno Pulsa

Bagaimana Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Bagaimana Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Bagaimana Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke galeri. Seperti yang kita tahu, Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Di sana, kita dapat menemukan berbagai macam konten menarik seperti foto dan video.

Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video secara langsung ke galeri ponsel kita. Oleh karena itu, kita perlu menggunakan trik tertentu untuk bisa menyimpan video dari Instagram ke galeri. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa coba.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di Play Store atau App Store, terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri dengan mudah. Beberapa aplikasi tersebut antara lain adalah Video Downloader for Instagram, InstaSave, dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Sobat TeknoPulsa hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di ponsel. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa masuk ke Instagram dan mencari video yang ingin disimpan. Kemudian, Sobat TeknoPulsa bisa menyalin link video tersebut dan memasukkannya ke dalam aplikasi yang sudah diunduh tadi. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa menyimpan video tersebut ke galeri dengan mudah.

2. Menggunakan Fitur Bawaan Ponsel

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan fitur bawaan ponsel untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Ada dua cara yang bisa Sobat TeknoPulsa coba, yaitu dengan screenshot atau dengan merekam layar ponsel.

Pertama, untuk menyimpan video dengan cara screenshot, Sobat TeknoPulsa hanya perlu memutarkan video yang ingin disimpan, kemudian tekan tombol screenshot pada ponsel. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit gambar screenshot tersebut untuk memotong bagian yang tidak diperlukan, dan menyimpannya ke galeri sebagai video.

Kedua, untuk menyimpan video dengan cara merekam layar ponsel, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan fitur perekam layar yang sudah tersedia pada ponsel. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka aplikasi perekam layar, kemudian memutarkan video yang ingin disimpan. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa menghentikan rekaman dan menyimpannya ke galeri sebagai video.

3. Menggunakan Fitur “Save” pada Instagram

Terakhir, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan fitur “Save” yang sudah tersedia pada Instagram untuk menyimpan video ke galeri. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyimpan video yang disukai atau yang ingin disimpan ke dalam folder “Saved” di Instagram.

Cara menggunakannya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka video yang ingin disimpan, lalu tekan tombol “Save” yang ada di bawah video. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa membuka folder “Saved” di Instagram untuk melihat video yang sudah disimpan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa coba untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video secara langsung, namun dengan menggunakan trik-trik di atas, kita masih bisa menyimpan video dengan mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari cara untuk menyimpan video dari Instagram ke galeri. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Exit mobile version