Tips  

Bagaimana Cara Menyimpan Video di Instagram

Bagaimana Cara Menyimpan Video di Instagram
Bagaimana Cara Menyimpan Video di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Di Instagram, Anda dapat berbagi foto dan video dengan teman dan pengikut Anda. Namun, tidak seperti platform media sosial lainnya, Instagram tidak memungkinkan pengguna untuk menyimpan video yang diunggah ke perangkat mereka. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara menyimpan video di Instagram.

1. Gunakan Fitur Unduh Instagram

Instagram memiliki fitur unduh bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang diunggah ke akun mereka. Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, ketuk ikon tiga titik di bagian atas video dan pilih “Salin Tautan”. Kemudian, buka browser web Anda, kunjungi situs web DownloadGram, dan tempel tautan video Instagram yang telah disalin. Akhirnya, klik tombol “Unduh” dan video akan mulai diunduh ke perangkat Anda.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu Anda menyimpan video dari Instagram ke perangkat Anda. Salah satu aplikasi yang paling populer adalah InstaSave, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Setelah mengunduh aplikasi, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, ketuk ikon tiga titik di bagian atas video dan pilih “Salin Tautan”. Kemudian, buka aplikasi InstaSave, tempel tautan video Instagram yang telah disalin, dan klik tombol “Unduh”. Video akan diunduh ke perangkat Anda dalam beberapa detik.

Baca Juga:   Cara Membuat Tulisan Bergerak di Instagram

3. Gunakan Ekstensi Browser

Jika Anda lebih suka menggunakan browser web untuk mengakses Instagram, Anda dapat menggunakan ekstensi browser untuk mengunduh video dari situs web. Salah satu ekstensi browser yang populer adalah Video DownloadHelper, yang tersedia untuk browser Firefox dan Chrome. Setelah mengunduh dan menginstal ekstensi, buka Instagram di browser web Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, klik ikon DownloadHelper di bilah alat browser Anda dan pilih opsi “Unduh”. Video akan diunduh ke perangkat Anda.

4. Gunakan Perangkat Lunak Desktop

Jika Anda mengakses Instagram dari komputer desktop, Anda dapat menggunakan perangkat lunak desktop untuk menyimpan video yang diunggah ke akun Instagram. Salah satu perangkat lunak yang paling populer adalah 4K Video Downloader, yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Setelah mengunduh dan menginstal perangkat lunak, buka Instagram di browser web Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, salin tautan video Instagram dan tempelkan ke 4K Video Downloader. Akhirnya, klik tombol “Unduh” dan video akan diunduh ke perangkat Anda.

5. Gunakan Layanan Unduh Online

Terakhir, Anda dapat menggunakan layanan unduh online yang memungkinkan Anda mengunduh video dari Instagram ke perangkat Anda. Salah satu layanan unduh online yang paling populer adalah SaveFrom, yang dapat diakses dari browser web apa pun. Untuk mengunduh video, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, ketuk ikon tiga titik di bagian atas video dan pilih “Salin Tautan”. Kemudian, kunjungi situs web SaveFrom, tempel tautan video Instagram yang telah disalin, dan klik tombol “Unduh”. Video akan diunduh ke perangkat Anda.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Tiktok Lite

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video di Instagram ke perangkat Anda. Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram dan menikmati konten tersebut di luar platform media sosial. Jangan lupa untuk selalu menghargai hak cipta dan privasi pengguna lain saat menggunakan video yang diunduh. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *