Tips  

Cara Agar Tag di Instagram Tidak Terlihat

Cara Agar Tag di Instagram Tidak Terlihat
Cara Agar Tag di Instagram Tidak Terlihat

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka bermain di Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini memang sangat populer di kalangan masyarakat, terutama para generasi muda. Dalam bermain Instagram, kita pasti sering melakukan tag pada akun lain atau melakukan tag pada foto kita sendiri. Namun, terkadang kita ingin agar tag tersebut tidak terlihat oleh semua orang. Nah, dalam artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan tips dan trik bagaimana agar tag di Instagram tidak terlihat. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Mengatur Pengaturan Privasi Akun

Langkah pertama agar tag di Instagram tidak terlihat adalah dengan mengatur pengaturan privasi akun. Caranya adalah dengan mengubah pengaturan privasi akun menjadi private atau pribadi. Dengan begitu, setiap kali ada orang yang ingin melakukan tag pada foto kita, maka kita akan mendapatkan notifikasi. Selain itu, kita juga dapat menyetujui atau menolak tag tersebut sebelum tag tersebut terlihat oleh orang lain.

2. Menonaktifkan Fitur Tag di Akun

Langkah kedua agar tag di Instagram tidak terlihat adalah dengan menonaktifkan fitur tag di akun. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan akun dan mematikan fitur tag. Dengan begitu, kita tidak akan mendapatkan notifikasi apapun ketika ada orang yang melakukan tag pada foto kita. Selain itu, tag tersebut juga tidak akan terlihat oleh orang lain.

3. Menghapus Tag Pada Foto

Jika tag pada foto kita sudah terlanjur terlihat oleh orang lain, maka kita dapat menghapus tag tersebut. Caranya adalah dengan masuk ke menu foto yang kita inginkan dan menekan ikon tag. Setelah itu, kita dapat menghapus tag yang tidak ingin kita lihat. Dengan begitu, tag tersebut akan hilang dari foto kita dan tidak akan terlihat oleh orang lain.

Baca Juga:   Cara Mengubah Video TikTok Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

4. Menggunakan Fitur “Hide from My Profile”

Fitur “Hide from My Profile” adalah salah satu fitur Instagram yang sering kali diabaikan oleh pengguna. Padahal, fitur ini dapat digunakan untuk menyembunyikan foto atau video yang kita tag pada akun orang lain. Caranya adalah dengan masuk ke foto atau video yang kita tag pada akun orang lain dan menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas. Setelah itu, kita dapat memilih opsi “Hide from My Profile”. Dengan begitu, foto atau video tersebut tidak akan terlihat pada profil kita.

5. Menggunakan Fitur “Remove Me from Post”

Jika kita tidak ingin tag pada foto atau video yang kita inginkan, kita dapat menggunakan fitur “Remove Me from Post”. Caranya adalah dengan memilih opsi tersebut pada notifikasi tag yang kita terima. Dengan begitu, tag tersebut akan dihapus dari foto atau video tersebut dan tidak akan terlihat oleh orang lain.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terakhir, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur tag pada foto atau video kita. Ada banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengatur tag pada Instagram, seperti Unfollowgram, Unfollowers for Instagram, atau Repost for Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat menghapus tag yang tidak kita inginkan atau menyembunyikan tag pada foto atau video kita.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara agar tag di Instagram tidak terlihat. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk mengatur tag pada Instagram, seperti mengatur pengaturan privasi akun, menonaktifkan fitur tag di akun, menghapus tag pada foto, menggunakan fitur “Hide from My Profile”, menggunakan fitur “Remove Me from Post”, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang ingin mengatur tag pada Instagram. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Koin TikTok dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *