Tips  

Cara Arsip Video Tiktok

Cara Arsip Video Tiktok
Cara Arsip Video Tiktok

Halo Sobat TeknoPulsa! Tiktok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang tengah populer di kalangan anak muda. Di dalam aplikasi ini, kita dapat membuat video dengan durasi pendek dan membagikannya ke seluruh dunia.

Namun, terkadang kita ingin menyimpan atau mengarsipkan video Tiktok yang telah kita buat, entah itu untuk kepentingan pribadi atau hanya ingin mengabadikan momen tersebut. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengarsipkan video Tiktok dengan mudah. Simak yuk!

1. Gunakan Fitur Download

Untuk mengarsipkan video Tiktok, kita dapat menggunakan fitur download yang sudah disediakan oleh aplikasi. Caranya pun sangat mudah, ketika kita sedang menonton video, kita hanya perlu menekan tombol download yang terdapat pada sisi kanan bawah layar. Setelah itu, video akan diunduh dan tersimpan di galeri ponsel kita.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kita ingin mengarsipkan banyak video Tiktok sekaligus, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tiktok Video Downloader. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah itu, kita hanya perlu menyalin link video Tiktok yang ingin diunduh, kemudian paste di aplikasi tersebut. Video akan diunduh dan tersimpan di galeri ponsel kita.

3. Gunakan Fitur Simpan ke Favorit

Selain fitur download, Tiktok juga menyediakan fitur simpan ke favorit. Fitur ini sangat berguna jika kita ingin mengarsipkan video yang masih ingin kita tonton lagi di kemudian hari. Caranya pun sangat mudah, ketika kita sedang menonton video, kita hanya perlu menekan tombol love atau hati yang terdapat pada sisi kanan bawah layar. Video akan disimpan ke dalam daftar favorit kita.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun TikTok Shop Seller Center

4. Gunakan Fitur Trim Video

Selain mengarsipkan video secara utuh, kita juga dapat mengarsipkan bagian-bagian video yang menarik dengan menggunakan fitur trim video. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu menekan tombol trim yang terdapat pada sisi kanan bawah layar ketika sedang menonton video. Setelah itu, kita dapat memilih bagian yang ingin diarsipkan dan menyimpannya di galeri ponsel kita.

5. Gunakan Fitur Rekam Layar

Terakhir, jika kita ingin mengarsipkan video Tiktok yang tidak dapat diunduh atau tidak memiliki fitur simpan ke favorit, kita dapat menggunakan fitur rekam layar yang sudah tersedia di ponsel kita. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu menekan tombol rekam layar di ponsel kita ketika sedang menonton video Tiktok. Setelah itu, video akan direkam dan tersimpan di galeri ponsel kita.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengarsipkan video Tiktok dengan mudah. Kita dapat menggunakan fitur download, aplikasi pihak ketiga, fitur simpan ke favorit, fitur trim video, atau fitur rekam layar untuk mengarsipkan video Tiktok yang kita inginkan. Dengan mengarsipkan video Tiktok, kita dapat mengabadikan momen-momen berharga dan menyimpannya untuk ditonton lagi di kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *