Tips  

Cara Bikin Swipe Up Instagram

Cara Bikin Swipe Up Instagram
Cara Bikin Swipe Up Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa. Kali ini kita akan membahas tentang cara bikin swipe up Instagram. Swipe up adalah tombol atau fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengarahkan pengunjung ke halaman luar aplikasi. Misalnya, untuk mengarahkan pengunjung ke website, video atau halaman produk.

1. Syarat dan Ketentuan

Sebelum Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur swipe up, Sobat TeknoPulsa harus terlebih dahulu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah memiliki akun Instagram yang memiliki minimal 10.000 pengikut atau akun bisnis.

2. Membuat Konten Berkualitas

Sebelum membuat swipe up, Sobat TeknoPulsa harus memastikan bahwa konten yang dibuat berkualitas dan menarik perhatian pengguna. Pastikan konten tersebut memiliki nilai tambah dan dapat memberikan manfaat bagi pengguna.

3. Membuat Cerita Instagram

Setelah konten yang dibuat sudah berkualitas, Sobat TeknoPulsa dapat membuat cerita Instagram dengan menekan tombol kamera di pojok kiri atas layar. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan foto atau video dan mengeditnya sesuai dengan keinginan.

4. Menambahkan Link Swipe Up

Setelah cerita Instagram selesai, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan link swipe up dengan menekan ikon link di bagian atas layar. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan link yang ingin dituju oleh pengguna ketika menekan tombol swipe up.

5. Menyimpan dan Mengunggah Cerita

Setelah menambahkan link swipe up, Sobat TeknoPulsa dapat menyimpan cerita tersebut dengan menekan tombol “send to”. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat mengunggah cerita tersebut dengan menekan tombol “publish”.

Baca Juga:   Cara Agar Video Tidak Pecah di Status WA Tanpa Aplikasi

6. Melihat Hasil Swipe Up

Setelah cerita Instagram diunggah, Sobat TeknoPulsa dapat melihat hasil swipe up dengan melihat statistik pada Instagram Insights. Sobat TeknoPulsa dapat melihat berapa jumlah pengunjung yang mengklik link swipe up dan berapa jumlah pengunjung yang mengunjungi halaman tersebut.

7. Memperluas Jangkauan Konten

Dengan menggunakan fitur swipe up, Sobat TeknoPulsa dapat memperluas jangkauan konten yang dibuat. Sobat TeknoPulsa dapat mengarahkan pengunjung ke halaman luar aplikasi dan memperkenalkan produk atau layanan yang ditawarkan.

8. Mengoptimalkan Penggunaan Hashtag

Selain menggunakan fitur swipe up, Sobat TeknoPulsa juga dapat mengoptimalkan penggunaan hashtag untuk meningkatkan jangkauan konten. Pastikan menggunakan hashtag yang relevan dan populer agar konten lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram.

9. Menggunakan Influencer Marketing

Sobat TeknoPulsa juga dapat menggunakan influencer marketing untuk meningkatkan jangkauan konten. Carilah influencer yang memiliki audiens yang sama dengan target pasar Sobat TeknoPulsa dan mintalah mereka untuk mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan.

10. Menggunakan Instagram Ads

Terakhir, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan Instagram Ads untuk memperluas jangkauan konten. Dengan menggunakan Instagram Ads, Sobat TeknoPulsa dapat menargetkan audiens yang sesuai dengan target pasar dan mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan.

Kesimpulan

Nah, itulah cara bikin swipe up Instagram yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan. Pastikan konten yang dibuat berkualitas dan menarik perhatian pengguna. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga dapat memperluas jangkauan konten dengan menggunakan fitur swipe up, hashtag, influencer marketing, dan Instagram Ads. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *