Tips  

Cara Buat 2021 Recap Instagram

Cara Buat 2021 Recap Instagram
Cara Buat 2021 Recap Instagram

Sobat TeknoPulsa, Halo! Sudahkah kalian membuat 2021 Recap Instagram? Tahun 2021 sudah berlalu dan banyak momen yang terjadi di Instagram. Seperti biasa, di akhir tahun, Instagrammer pasti membuat recap atau rangkuman momen yang terjadi di tahun tersebut. Di artikel ini, kita akan membahas cara membuat 2021 Recap Instagram yang simple dan mudah.

1. Pilih Tema

Pertama-tama, kita harus memilih tema. Tema ini bisa sesuai dengan kesukaan kita atau bisa juga disesuaikan dengan momen yang terjadi di tahun 2021. Misalnya, tema travel jika tahun 2021 kita banyak melakukan perjalanan atau tema kuliner jika kita banyak mencoba makanan baru di tahun 2021.

2. Kumpulkan Foto dan Video

Setelah memilih tema, langkah selanjutnya adalah mengumpulkan foto dan video yang akan dimasukkan ke dalam 2021 Recap Instagram. Pilih foto dan video yang paling menarik dan menggambarkan momen di tahun 2021.

3. Gunakan Aplikasi Layout

Agar 2021 Recap Instagram terlihat lebih menarik, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi Layout. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu kolase. Layout juga menyediakan berbagai layout dan filter yang bisa kita pilih.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Y Music

4. Tambahkan Caption

Setelah menyelesaikan tata letak 2021 Recap Instagram, jangan lupa untuk menambahkan caption. Caption ini bisa berisi cerita singkat tentang momen-momen yang terjadi di tahun 2021 atau bisa juga berisi ucapan selamat tahun baru.

5. Share ke Instagram Story

Setelah selesai membuat 2021 Recap Instagram, kita bisa share ke Instagram Story. Pastikan untuk menambahkan hashtag yang relevan agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya.

6. Simpan 2021 Recap Instagram sebagai Highlight

Untuk memudahkan pengunjung profil kita untuk melihat 2021 Recap Instagram, kita bisa menyimpannya sebagai Highlight. Caranya cukup mudah, klik ikon Highlight pada Instagram Story yang kita buat tadi, lalu pilih “Tambah ke Highlight”.

7. Jangan Lupa Tag Teman dan Akun Favorit

Saat share 2021 Recap Instagram, jangan lupa untuk tag teman dan akun favorit kita. Ini bisa membuat mereka merasa dihargai dan juga bisa meningkatkan interaksi di Instagram.

8. Rekap Momen di Instagram Reels

Selain membuat 2021 Recap Instagram, Sobat TeknoPulsa juga bisa membuat rekap momen di Instagram Reels. Ini bisa menjadi alternatif bagi yang tidak terbiasa menggunakan Instagram Story.

9. Gunakan Musik yang Pas

Agar Instagram Reels terlihat lebih menarik, kita bisa menambahkan musik yang pas. Instagram menyediakan berbagai macam musik yang bisa kita pilih sesuai dengan momen yang ingin ditampilkan.

10. Tambahkan Efek

Selain musik, kita juga bisa menambahkan efek di Instagram Reels. Efek ini bisa membuat momen kita terlihat lebih menarik dan kreatif.

11. Share ke Instagram Story

Setelah selesai membuat Instagram Reels, kita bisa share ke Instagram Story. Pastikan untuk menambahkan hashtag yang relevan agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya.

Baca Juga:   Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD HP Samsung J2 Prime

12. Simpan di Highlight

Sama seperti 2021 Recap Instagram, kita juga bisa menyimpan Instagram Reels sebagai Highlight. Caranya cukup mudah, klik ikon Highlight pada Instagram Story yang kita buat tadi, lalu pilih “Tambah ke Highlight”.

13. Buat IGTV

Selain Instagram Story dan Instagram Reels, Sobat TeknoPulsa juga bisa membuat rekap momen di IGTV. Ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membuat video yang lebih panjang.

14. Buat Script

Sebelum membuat IGTV, Sobat TeknoPulsa perlu membuat script terlebih dahulu. Script ini bisa berisi cerita singkat tentang momen-momen yang terjadi di tahun 2021.

15. Rekam Video

Setelah selesai membuat script, Sobat TeknoPulsa bisa mulai merekam video. Pastikan untuk merekam video dengan kualitas yang baik dan jangan lupa untuk menambahkan musik yang pas.

16. Edit Video

Setelah merekam video, Sobat TeknoPulsa bisa mulai mengedit video. Gunakan aplikasi editing video yang pas agar video terlihat lebih menarik.

17. Share ke IGTV

Setelah selesai mengedit video, kita bisa share ke IGTV. Pastikan untuk menambahkan deskripsi yang menarik agar pengguna Instagram lainnya tertarik untuk menonton video kita.

18. Promosikan di Instagram Story

Agar video kita dilihat oleh banyak orang, kita bisa mempromosikannya di Instagram Story. Buatlah konten menarik yang mengajak pengguna Instagram lainnya untuk menonton video kita.

19. Tambahkan Link di Bio

Saat mempromosikan video di Instagram Story, jangan lupa untuk menambahkan link di bio. Ini bisa memudahkan pengguna Instagram lainnya untuk menemukan video kita.

20. Pantau Statistik

Setelah share 2021 Recap Instagram, Instagram Reels, dan IGTV, jangan lupa untuk memantau statistik. Statistik ini bisa membantu kita untuk mengetahui seberapa banyak orang yang melihat konten kita dan juga seberapa banyak interaksi yang terjadi.

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Windows 10

Kesimpulan

Itulah cara membuat 2021 Recap Instagram yang simple dan mudah. Sobat TeknoPulsa bisa memilih salah satu cara atau bisa juga menggabungkan ketiga cara tersebut. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share hasil karya Sobat TeknoPulsa di kolom komentar. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *