Tips  

Cara Buat Filter di Instagram

Cara Buat Filter di Instagram
Cara Buat Filter di Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas cara membuat filter di Instagram. Fitur ini sangat populer di kalangan pengguna Instagram, karena dapat membuat foto dan video lebih menarik. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat filter di Instagram.

1. Buka Aplikasi Spark AR Studio

Pertama-tama, Sobat TeknoPulsa perlu mengunduh aplikasi Spark AR Studio. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac. Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi tersebut.

2. Buat Proyek Baru

Setelah membuka aplikasi Spark AR Studio, Sobat TeknoPulsa perlu membuat proyek baru. Pilih opsi “New Project” dan pilih template yang ingin digunakan. Sobat TeknoPulsa juga dapat membuat template sendiri.

3. Tambahkan Objek 3D

Untuk membuat filter di Instagram, Sobat TeknoPulsa perlu menambahkan objek 3D ke proyek. Pilih opsi “Add Object” dan pilih objek yang ingin digunakan. Sobat TeknoPulsa juga dapat membuat objek sendiri.

4. Tambahkan Efek

Setelah menambahkan objek 3D ke proyek, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan efek ke objek tersebut. Pilih opsi “Add Effect” dan pilih efek yang ingin digunakan. Sobat TeknoPulsa juga dapat membuat efek sendiri.

5. Atur Animasi

Setelah menambahkan efek ke objek 3D, Sobat TeknoPulsa dapat mengatur animasi untuk objek tersebut. Pilih opsi “Add Animation” dan pilih animasi yang ingin digunakan. Sobat TeknoPulsa juga dapat membuat animasi sendiri.

6. Simpan Proyek

Setelah selesai membuat filter di Instagram, Sobat TeknoPulsa perlu menyimpan proyek tersebut. Pilih opsi “Save” dan beri nama proyek tersebut. Proyek akan disimpan dalam format “.arproj”.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus Tanpa Aplikasi

7. Unggah Filter ke Instagram

Setelah proyek disimpan, Sobat TeknoPulsa dapat mengunggah filter ke Instagram. Pilih opsi “Export” dan pilih opsi “Instagram”. Filter akan disimpan dalam format “.arexport”.

8. Coba Filter di Instagram

Setelah filter diunggah ke Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat mencobanya. Buka kamera Instagram dan pilih filter yang telah dibuat. Sobat TeknoPulsa dapat mengedit foto dan video menggunakan filter tersebut.

9. Bagikan Filter ke Teman

Setelah mencoba filter, Sobat TeknoPulsa dapat membagikannya ke teman-teman. Pilih opsi “Share” dan pilih opsi “Share Filter”. Teman Sobat TeknoPulsa dapat mengakses filter tersebut melalui profil Instagram.

10. Pelajari Lebih Lanjut

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat filter di Instagram, ada banyak tutorial dan sumber daya yang tersedia online. Sobat TeknoPulsa dapat mencari tutorial di YouTube atau membaca artikel di situs web teknologi.

Kesimpulan

Membuat filter di Instagram dapat membuat foto dan video menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan aplikasi Spark AR Studio, Sobat TeknoPulsa dapat membuat filter sendiri dengan mudah. Setelah filter selesai dibuat, Sobat TeknoPulsa dapat mengunggahnya ke Instagram dan membagikannya ke teman-teman. Selamat mencoba!Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *