Tips  

Cara Cek Spek Laptop Windows 7

Cara Cek Spek Laptop Windows 7
Cara Cek Spek Laptop Windows 7

Halo Sobat TeknoPulsa! Pernahkah kamu ingin mengetahui spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan cara mudah untuk mengecek spesifikasi laptop Windows 7. Langsung saja simak artikel ini sampai selesai!

Cara Pertama: Melalui System Properties

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka System Properties. Caranya adalah dengan mengklik tombol Start pada tampilan desktop Windows 7, kemudian klik kanan pada Computer, dan pilih Properties. Setelah itu, akan muncul jendela System Properties yang berisi informasi spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki.

Pada jendela System Properties, kamu akan melihat informasi tentang prosesor, RAM, dan sistem operasi. Jika kamu ingin melihat informasi yang lebih detail, klik tombol Device Manager yang berada di sebelah kanan jendela System Properties.

Cara Kedua: Menggunakan Command Prompt

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Command Prompt. Caranya adalah dengan membuka Command Prompt melalui tombol Start, kemudian ketik “dxdiag” dan tekan Enter. Setelah itu, akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool yang berisi informasi spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki.

Pada jendela DirectX Diagnostic Tool, kamu akan melihat informasi tentang sistem operasi, prosesor, RAM, kartu grafis, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mengetahui informasi yang lebih detail, klik tab yang ada di bagian atas jendela DirectX Diagnostic Tool.

Cara Ketiga: Menggunakan Software Pihak Ketiga

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan software pihak ketiga seperti CPU-Z atau Speccy. Software ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis melalui website resmi masing-masing software. Setelah diinstal, jalankan software tersebut dan kamu akan melihat informasi spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki.

Baca Juga:   Cara Pakai Aplikasi Flip untuk Mengoptimalkan Pengalaman Belanja Online

Keuntungan menggunakan software pihak ketiga adalah kamu akan mendapatkan informasi yang lebih detail dan lengkap tentang spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki. Namun, pastikan kamu mengunduh software dari website resmi agar terhindar dari malware atau virus.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengecek spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mengetahui spesifikasi laptop Windows 7 yang kamu miliki. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *