Tips  

Cara Cek Spesifikasi Laptop Lenovo

Cara Cek Spesifikasi Laptop Lenovo
Cara Cek Spesifikasi Laptop Lenovo

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak kenal dengan Lenovo? Merek laptop yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Lenovo dikenal sebagai salah satu produsen laptop yang menghadirkan berbagai jenis laptop untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Tapi, bagaimana cara cek spesifikasi laptop Lenovo? Berikut penjelasannya.

1. Melalui Pengaturan Sistem

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengecek spesifikasi laptop Lenovo adalah dengan masuk ke pengaturan sistem. Caranya cukup mudah, yaitu klik tombol “Start” di pojok kiri bawah desktop, kemudian pilih “Settings”. Setelah itu, klik “System” dan pilih “About”. Di sana Sobat TeknoPulsa dapat melihat spesifikasi laptop Lenovo secara detail.

2. Menggunakan Command Prompt

Selain melalui pengaturan sistem, Sobat TeknoPulsa juga bisa mengecek spesifikasi laptop Lenovo melalui Command Prompt. Caranya cukup mudah, yaitu buka Command Prompt dengan cara menekan tombol “Windows” + “R” pada keyboard, lalu ketik “dxdiag” dan tekan “Enter”. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa akan melihat spesifikasi laptop Lenovo secara lengkap.

3. Melalui Speccy

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mengecek spesifikasi laptop Lenovo dengan lebih detail, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan software bernama Speccy. Software ini dapat diunduh secara gratis dan mudah digunakan. Setelah diunduh, Sobat TeknoPulsa cukup menginstalnya dan jalankan. Di sana Sobat TeknoPulsa bisa melihat spesifikasi laptop Lenovo secara lengkap.

4. Menggunakan Belarc Advisor

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengecek spesifikasi laptop Lenovo adalah dengan menggunakan software Belarc Advisor. Software ini juga dapat diunduh secara gratis dan mudah digunakan. Setelah diunduh dan diinstal, Sobat TeknoPulsa cukup menjalankannya dan menunggu hingga proses scan selesai. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa akan melihat spesifikasi laptop Lenovo secara detail.

Baca Juga:   Cara Koneksi Laptop ke TV

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara cek spesifikasi laptop Lenovo yang mudah dan bisa Sobat TeknoPulsa lakukan sendiri di rumah. Dengan mengetahui spesifikasi laptop Lenovo, Sobat TeknoPulsa dapat mengetahui kemampuan laptop tersebut dan memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Sobat TeknoPulsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *