Tips  

Cara Cek Unfollow Instagram

Cara Cek Unfollow Instagram
Cara Cek Unfollow Instagram

Salam, Sobat TeknoPulsa! Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini memang sangat populer di kalangan milenial. Dengan fitur-fitur menariknya, kita bisa berinteraksi dengan teman-teman atau bahkan selebriti yang kita idolakan. Namun, pernahkah kalian merasa ada teman yang tiba-tiba saja unfollow akun Instagram kalian? Hal itu pasti bikin kepala pusing, kan? Nah, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips cara cek unfollow Instagram. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara mudah untuk mengecek siapa saja yang unfollow Instagram kita adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi semacam ini yang bisa Sobat TeknoPulsa temukan di Google Play Store atau App Store. Contohnya adalah aplikasi “Followers & Unfollowers for Instagram”. Setelah Sobat TeknoPulsa mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, login dengan akun Instagram kalian. Aplikasi tersebut akan menampilkan daftar pengikut dan pengguna yang telah unfollow akun Instagram kita.

2. Periksa Langsung di Profil Instagram

Cara yang kedua adalah dengan mengecek langsung di profil Instagram kita. Caranya adalah dengan membuka halaman profil Instagram kalian, kemudian klik “Pengikut”. Setelah itu, cari nama orang yang kalian curigai telah unfollow akun Instagram kalian. Jika nama orang tersebut tidak ada di daftar pengikut, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut sudah unfollow akun Instagram kalian.

3. Gunakan Fitur “Following”

Selain fitur “Pengikut”, Instagram juga memiliki fitur “Following” yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengecek siapa saja yang kalian follow. Caranya sama seperti pada langkah kedua, yaitu dengan membuka halaman profil Instagram kalian. Kali ini, klik “Mengikuti”. Cari nama orang yang kalian curigai telah unfollow akun Instagram kalian. Jika nama orang tersebut tidak ada di daftar yang kalian ikuti, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut sudah unfollow akun Instagram kalian.

Baca Juga:   Cara Main PB di Laptop Spek Rendah

4. Gunakan Fitur “Aktivitas”

Fitur “Aktivitas” di Instagram juga bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengecek siapa saja yang unfollow akun Instagram kalian. Caranya adalah dengan membuka halaman profil Instagram kalian, kemudian klik ikon jantung di bagian bawah layar. Kemudian, klik “Mengikuti” di bagian atas layar. Instagram akan menampilkan daftar aktivitas yang terjadi di akun kalian. Jika ada nama orang yang kalian curigai telah unfollow akun Instagram kalian, maka akan terlihat di daftar aktivitas tersebut.

5. Gunakan Instagram Business

Untuk Sobat TeknoPulsa yang memiliki akun bisnis di Instagram, kalian bisa menggunakan fitur Instagram Business untuk mengecek siapa saja yang unfollow akun Instagram kalian. Caranya adalah dengan membuka halaman profil Instagram kalian, kemudian klik “Statistik”. Di halaman statistik, klik “Pengikut”. Instagram akan menampilkan daftar pengikut dan pengguna yang telah unfollow akun Instagram kalian.

6. Jangan Terlalu Mempermasalahkan Unfollow

Terakhir, TeknoPulsa ingin mengingatkan Sobat TeknoPulsa bahwa unfollow di media sosial memang biasa terjadi. Jangan terlalu mempermasalahkan hal ini, karena bisa jadi orang tersebut hanya mengurangi jumlah akun yang diikuti agar tidak terlalu banyak. Jangan sampai unfollow di media sosial merusak persahabatan atau hubungan kalian dengan orang lain, ya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek unfollow Instagram yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Ada beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan, mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga fitur bawaan Instagram seperti “Pengikut”, “Mengikuti”, dan “Aktivitas”. Namun, jangan terlalu mempermasalahkan unfollow di media sosial, ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *