Tips  

Cara Copy Paste Gambar di Laptop

Cara Copy Paste Gambar di Laptop
Cara Copy Paste Gambar di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Siapa yang tidak mengenal copy paste? Salah satu fitur yang sangat berguna dalam menghemat waktu dan tenaga saat bekerja di komputer. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata kita juga bisa melakukan copy paste gambar di laptop? Yup, dengan cara yang sangat mudah dan simpel, kamu bisa mengambil gambar dari internet atau pun file lainnya dan menggunakannya sesuai keinginanmu. Nah, kali ini TeknoPulsa akan membagikan cara lengkapnya untuk kamu. Simak yuk!Sebelum memulai, pastikan bahwa kamu telah menemukan gambar yang ingin kamu copy paste. Jangan lupa juga untuk mengecek izin penggunaan gambar tersebut, ya. Setelah itu, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Copy Gambar

Langkah pertama adalah dengan melakukan copy gambar yang ingin kamu gunakan. Caranya cukup mudah, kamu bisa melakukan klik kanan pada gambar dan pilih opsi “Copy” atau kamu juga bisa menggunakan tombol keyboard “Ctrl + C” pada gambar yang dipilih.

2. Paste Gambar

Setelah kamu berhasil melakukan copy gambar, langkah selanjutnya adalah melakukan paste pada tempat yang diinginkan. Kamu bisa membuka dokumen baru atau pun dokumen yang sudah ada dan langsung melakukan paste gambar dengan klik kanan dan pilih opsi “Paste” atau menggunakan tombol keyboard “Ctrl + V”.

3. Mengatur Ukuran Gambar

Setelah gambar berhasil kamu copy paste, kamu bisa mengatur ukuran gambar sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa melakukan klik kanan pada gambar dan pilih opsi “Ukuran dan Posisi” atau kamu juga bisa menggunakan tombol keyboard “Ctrl + Shift + G”. Kamu bisa mengubah ukuran gambar dengan mengetikkan angka pada kolom “Ukuran” atau dengan menarik sudut gambar.

Baca Juga:   Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

4. Menyimpan Gambar

Setelah semuanya selesai, jangan lupa untuk menyimpan gambar yang sudah kamu copy paste. Kamu bisa melakukan klik kanan pada gambar dan pilih opsi “Simpan Gambar Sebagai” atau kamu juga bisa menggunakan tombol keyboard “Ctrl + S”. Kamu bisa menyimpan gambar sesuai dengan format yang diinginkan dan tempat penyimpanan yang kamu inginkan.

5. Menggunakan Aplikasi Screenshot

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi screenshot untuk melakukan copy paste gambar di laptop. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Greenshot, Lightshot, atau Snipping Tool. Kamu tinggal mengambil screenshot pada gambar yang ingin kamu copy paste dengan aplikasi tersebut dan melakukan paste pada dokumen yang kamu inginkan.

6. Menggunakan Aplikasi Pengolah Gambar

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti Adobe Photoshop atau CorelDRAW untuk melakukan copy paste gambar di laptop. Kamu bisa membuka aplikasi tersebut, lalu buat dokumen baru dan lakukan paste pada gambar yang ingin kamu gunakan.

Kesimpulan

Itulah cara copy paste gambar di laptop yang bisa kita lakukan dengan mudah dan simpel. Dengan fitur ini, kita bisa menghemat waktu dan tenaga saat bekerja di komputer. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *