Tips  

Cara Download Aplikasi PeduliLindungi di iPhone

Cara Download Aplikasi PeduliLindungi di iPhone
Cara Download Aplikasi PeduliLindungi di iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa! Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PeduliLindungi, bukan? Aplikasi ini sangat penting untuk digunakan di tengah pandemi Covid-19. Aplikasi PeduliLindungi ini bisa membantu pemerintah dalam melacak dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Bagi kamu yang menggunakan iPhone, kali ini TeknoPulsa akan memberikan panduan cara download aplikasi PeduliLindungi di iPhone. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Buka App Store

Langkah pertama adalah membuka App Store di iPhone kamu. App Store bisa kamu temukan di menu utama iPhone.

2. Cari Aplikasi PeduliLindungi

Setelah membuka App Store, kamu bisa mencari aplikasi PeduliLindungi dengan mengetikkan kata kunci “PeduliLindungi” pada kolom pencarian.

3. Pilih Aplikasi PeduliLindungi

Setelah menemukan aplikasi PeduliLindungi, kamu bisa memilih aplikasi tersebut untuk melihat informasi lebih detail.

4. Klik Tombol Download

Jika kamu sudah yakin dengan aplikasi PeduliLindungi, saatnya untuk mengunduh aplikasi tersebut. Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

5. Verifikasi Identitas

Setelah pengunduhan selesai, kamu perlu memverifikasi identitas dengan nomor telepon yang terdaftar di Kartu Tanda Penduduk (KTP) kamu. Pastikan nomor telepon yang kamu gunakan aktif dan bisa dihubungi.

6. Buka Aplikasi PeduliLindungi

Setelah memverifikasi identitas, kamu bisa membuka aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini akan meminta akses lokasi dan notifikasi, pastikan kamu mengizinkannya agar aplikasi bisa berfungsi dengan baik.

7. Isi Data Diri

Setelah membuka aplikasi PeduliLindungi, kamu perlu mengisi data diri seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon. Pastikan data yang kamu isi benar dan sesuai dengan KTP kamu.

Baca Juga:   Cara Melihat History Video TikTok Tanpa Like

8. Masukkan Kode OTP

Setelah mengisi data diri, kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut pada halaman verifikasi aplikasi PeduliLindungi.

9. Aplikasi Siap Digunakan

Setelah semua proses selesai, aplikasi PeduliLindungi siap digunakan. Pastikan kamu selalu mengaktifkan aplikasi ini saat keluar rumah, agar pemerintah bisa melacak dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

10. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Untuk memastikan aplikasi PeduliLindungi berjalan dengan baik, pastikan kamu selalu memperbarui aplikasi ini secara berkala. Pemerintah akan mengirimkan peringatan jika ada pembaruan aplikasi yang harus diunduh.

Kesimpulan

Itulah cara download aplikasi PeduliLindungi di iPhone. Semoga panduan ini bisa membantu kamu dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan benar. Ingat, aplikasi ini sangat penting untuk digunakan di tengah pandemi Covid-19. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *