Tips  

Cara Download File Besar di Mega Tanpa Aplikasi

Cara Download File Besar di Mega Tanpa Aplikasi
Cara Download File Besar di Mega Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara download file besar di Mega tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Mega adalah situs penyimpanan awan yang sangat populer karena menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar dan keamanan yang tinggi.

Langkah Awal

Pertama-tama, buka situs Mega di browser favorit Sobat TeknoPulsa. Setelah itu, pilih file yang ingin diunduh. Kemudian, klik kanan pada file tersebut dan pilih “Copy link address”.

Gunakan IDM

Selanjutnya, buka Internet Download Manager (IDM) dan klik “Add URL”. Kemudian, tempelkan link yang telah Sobat TeknoPulsa salin tadi pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik “OK” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Atau Gunakan Browser

Jika Sobat TeknoPulsa tidak ingin menggunakan IDM, Sobat bisa langsung menggunakan browser untuk mengunduh file tersebut. Caranya, tempelkan link yang telah Sobat TeknoPulsa salin tadi pada kolom URL browser. Kemudian, tekan tombol “Enter” pada keyboard dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Gunakan MegaDownloader

Jika file yang ingin diunduh terlalu besar, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan MegaDownloader. MegaDownloader adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mengunduh file dari Mega. Untuk menggunakan MegaDownloader, Sobat TeknoPulsa hanya perlu menyalin link file yang ingin diunduh, kemudian tempelkan pada kolom yang tersedia di aplikasi tersebut.

Gunakan JDownloader

Selain MegaDownloader, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan JDownloader. JDownloader adalah aplikasi download manager yang dapat digunakan untuk mengunduh file dari berbagai situs penyimpanan awan, termasuk Mega. Untuk menggunakan JDownloader, Sobat TeknoPulsa hanya perlu menyalin link file yang ingin diunduh, kemudian tempelkan pada kolom yang tersedia di aplikasi tersebut.

Baca Juga:   Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi

Gunakan Browser dengan Extension

Terakhir, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan browser dengan extension. Ada beberapa extension yang dapat digunakan untuk mengunduh file dari Mega, seperti MegaDownloader for Chrome dan MegaDownloader for Firefox. Untuk menggunakan extension tersebut, Sobat TeknoPulsa hanya perlu menginstalnya pada browser yang digunakan, kemudian mengikuti instruksi yang diberikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara download file besar di Mega tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Sobat TeknoPulsa bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam mengunduh file besar dari Mega. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *