Tips  

Cara Download Postingan IG Tanpa Aplikasi

Cara Download Postingan IG Tanpa Aplikasi
Cara Download Postingan IG Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu suka mengunduh postingan Instagram? Tapi bingung bagaimana caranya saat tidak memiliki aplikasi khusus untuk mengunduh? Tenang saja, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara download postingan IG tanpa aplikasi yang mudah dan cepat.

1. Menggunakan Situs Web

Salah satu cara terbaik untuk mengunduh postingan Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web. Ada banyak situs web yang dapat membantu kamu mengunduh foto dan video dari Instagram secara gratis dan cepat.

Cara ini sangat mudah, kamu cukup kunjungi situs web downloader seperti instadownloader.co, masukkan URL postingan Instagram yang ingin kamu unduh, lalu klik “Download” dan tunggu hingga selesai. Kamu dapat mendownload postingan Instagram dalam format foto atau video.

2. Memanfaatkan Fitur Bawaan Instagram

Instagram sebenarnya memiliki fitur bawaan yang memungkinkan kamu menyimpan postingan Instagram milik orang lain. Kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh postingan Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Untuk menggunakannya, kamu harus masuk ke akun Instagram, buka postingan yang ingin kamu unduh, lalu tekan tombol ‘Simpan’ yang berada di bawah postingan. Postingan tersebut akan disimpan di koleksi kamu yang dapat diakses kapan saja tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

3. Menggunakan Layanan Online

Terdapat banyak layanan online yang memungkinkan kamu mengunduh postingan Instagram tanpa memerlukan aplikasi tertentu. Salah satu layanan online yang dapat kamu gunakan adalah downloadgram.com.

Caranya mudah, kunjungi situs tersebut, masukkan URL postingan Instagram yang ingin kamu unduh, lalu klik tombol “Download” dan tunggu proses pengunduhan selesai. Kamu dapat mengunduh foto atau video Instagram dalam format yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Cara Upload Video Instagram di PC

4. Menggunakan Aplikasi Browser

Jika kamu tidak ingin menggunakan situs web atau layanan online, kamu dapat menggunakan aplikasi browser di smartphone kamu untuk mengunduh postingan Instagram. Ada banyak aplikasi browser yang dapat membantu kamu mengunduh postingan Instagram dengan mudah.

Caranya, buka aplikasi browser dan masuk ke Instagram. Buka postingan yang ingin kamu unduh, lalu tekan tombol “Share” dan salin link postingan tersebut. Setelah itu, buka situs web downloader di browser kamu, tempelkan URL postingan yang sudah kamu salin sebelumnya, lalu klik “Download”.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu masih kesulitan dalam mengunduh postingan Instagram tanpa aplikasi tambahan, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram Video & Image Downloader. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengunduh postingan Instagram dengan mudah dan cepat.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, buka Instagram dan buka postingan yang ingin kamu unduh. Tekan tombol “Share” dan pilih “Copy Link”. Kemudian, buka aplikasi Instagram Video & Image Downloader, tempelkan URL postingan Instagram yang sudah kamu salin sebelumnya, lalu klik “Download”. Postingan tersebut akan tersimpan di galeri kamu.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara download postingan IG tanpa aplikasi yang dapat kamu coba. Semua cara tersebut cukup mudah dan cepat, kamu hanya perlu memilih cara yang paling mudah dan cocok dengan kebutuhan kamu.

Ingat, meski mengunduh postingan Instagram sangat mudah, pastikan kamu menghargai hak cipta pemilik postingan tersebut. Jangan lupa untuk selalu menggunakan cara yang benar dan jangan mengunduh postingan tanpa izin pemiliknya.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *