Tips  

Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi
Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Sobat TeknoPulsa, Halo! Kali ini saya akan memberikan tips bagi kamu yang ingin download video dari IG tanpa menggunakan aplikasi. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak sekali video menarik di IG yang ingin kamu download dan simpan untuk ditonton kembali. Namun sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk mendownload video langsung dari aplikasi. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa download video dari IG tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Melalui Layanan Online

Cara pertama adalah dengan menggunakan layanan online. Ada banyak sekali situs web yang menyediakan layanan download video dari IG secara gratis. Kamu hanya perlu menyalin link video yang ingin kamu download, lalu tempelkan ke situs web tersebut. Setelah itu, kamu bisa memilih format dan kualitas video yang ingin kamu download. Beberapa situs web yang bisa kamu coba antara lain savefrom.net, instaview.me, dan banyak lagi.

2. Menggunakan Fitur Download Bawaan Browser

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur download bawaan pada browser yang kamu gunakan. Setiap browser memiliki fitur download bawaan yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari IG. Kamu hanya perlu membuka halaman video yang ingin kamu download, lalu klik kanan pada video tersebut dan pilih opsi “Save Video As”. Setelah itu, kamu bisa memilih folder tempat kamu ingin menyimpan video tersebut.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi di Play Store yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari IG. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba antara lain Video Downloader for Instagram, InstaSave, dan banyak lagi. Namun perlu diingat, penggunaan aplikasi pihak ketiga bisa berisiko dan membahayakan privasi kamu. Pastikan kamu hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

Baca Juga:   Cara Membatalkan Pesanan di TikTok yang Sudah Menunggu Penjemputan

4. Menggunakan Fitur Screen Recording

Cara terakhir adalah dengan menggunakan fitur screen recording pada smartphone kamu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk merekam layar smartphone kamu saat kamu menonton video di IG. Setelah merekam, kamu bisa memotong video dan menyimpannya ke galeri kamu. Namun sayangnya, kualitas video yang dihasilkan bisa berbeda-beda tergantung kualitas layar smartphone kamu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk download video dari IG tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Namun perlu diingat, jangan melakukan tindakan yang melanggar hak cipta dan privasi orang lain saat mendownload video dari IG. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *