Tips  

Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi

Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi
Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi

Halo, Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu suka mengedit foto? Bagi sebagian orang, mengedit foto mungkin terasa rumit dan sulit dilakukan. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel kali ini, kita akan membahas cara edit foto di android tanpa aplikasi. Yuk, simak penjelasannya!

1. Gunakan Fitur Bawaan di Galeri

Sebagian besar smartphone android sudah dilengkapi dengan aplikasi galeri bawaan yang memiliki fitur editing foto. Kamu bisa memotong foto, menambahkan filter, mengatur kecerahan dan kontras, serta memutar dan membalikkan foto. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka galeri dan memilih foto yang ingin diedit. Setelah itu, pilih opsi edit dan kamu bisa mulai mengedit foto sesuai keinginanmu.

2. Gunakan Google Photos

Google Photos adalah aplikasi yang sudah terpasang di smartphone android secara otomatis. Selain berfungsi untuk menyimpan foto dan video secara online, Google Photos juga dilengkapi dengan fitur editing foto. Kamu bisa mengubah ukuran foto, mengatur kecerahan dan kontras, menambahkan filter, serta melakukan penghapusan benda yang tidak diinginkan pada foto. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Photos, memilih foto yang ingin diedit, dan pilih menu edit.

3. Gunakan Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editing foto yang bisa kamu download secara gratis di Play Store. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi, dan bahkan fitur selective adjust yang memungkinkan kamu untuk mengatur warna dan saturasi pada bagian tertentu dari foto. Selain itu, Snapseed juga memiliki fitur lens blur dan glamor glow yang bisa membuat foto terlihat lebih profesional. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Snapseed di Play Store dan mulai mengedit foto sesuai keinginanmu.

Baca Juga:   Cara Cek GPU Laptop untuk Mengetahui Performa Gaming Anda

4. Gunakan Canva

Canva adalah aplikasi editing foto yang biasa digunakan untuk membuat desain grafis. Namun, Canva juga dilengkapi dengan fitur editing foto yang cukup lengkap. Kamu bisa menambahkan teks, mengatur ukuran, menambahkan efek, dan bahkan menambahkan filter pada foto. Kelebihan Canva adalah kamu bisa membuat desain grafis dan mengedit foto dalam satu aplikasi. Kamu bisa mengunduh aplikasi Canva di Play Store.

5. Gunakan Pixlr

Pixlr adalah aplikasi editing foto yang sangat populer dan bisa kamu download secara gratis di Play Store. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap, seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi, dan bahkan fitur selective adjust. Selain itu, Pixlr juga memiliki banyak filter dan efek yang bisa membuat foto terlihat lebih menarik. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Pixlr di Play Store dan mulai mengedit foto sesuai keinginanmu.

Kesimpulan

Itulah 5 cara edit foto di android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan di galeri, Google Photos, atau mendownload aplikasi editing foto seperti Snapseed, Canva, atau Pixlr. Semua aplikasi tersebut memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga kamu bisa mengedit foto dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi yang rumit dan sulit digunakan. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *