Tips  

Cara Edit Teks di TikTok

Cara Edit Teks di TikTok
Cara Edit Teks di TikTok

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di antara kalian yang suka membuat video TikTok? Pasti banyak ya? Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara edit teks di TikTok. Bagaimana ya caranya?

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok pada smartphone kalian. Setelah itu, cari video yang ingin kalian edit teksnya. Klik ikon Edit pada video tersebut.

2. Pilih Teks

Setelah masuk ke halaman Edit, pilih Teks pada menu yang tersedia. Kalian bisa menemukan menu ini di bagian bawah layar. Setelah itu, kalian bisa memilih salah satu template teks yang tersedia atau membuat teks baru sendiri.

3. Edit Teks

Setelah memilih teks, kalian bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan. Kalian bisa mengubah warna teks, jenis huruf, ukuran teks, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menekan tombol Save setelah selesai mengedit.

4. Letakkan Teks di Video

Setelah selesai mengedit teks, kalian bisa memindahkan teks ke tempat yang diinginkan pada video. Kalian bisa mengubah ukuran teks dan menyesuaikannya dengan video. Jangan lupa untuk menekan tombol Save setelah selesai menempatkan teks.

5. Tambahkan Efek

Jika kalian ingin membuat video lebih menarik, kalian bisa menambahkan efek pada teks. TikTok menyediakan banyak efek yang bisa kalian gunakan, seperti efek animasi, efek transisi, dan sebagainya.

6. Selesai

Jika semua sudah selesai, kalian bisa menekan tombol Save untuk menyimpan video dengan teks yang telah diedit. Video siap diposting dan bisa dinikmati oleh followers kalian.

Baca Juga:   Cara Melihat Foto Instagram yang di Private Tanpa Verifikasi

7. Tips dan Trik

Untuk membuat video TikTok yang lebih menarik, kalian bisa mencoba beberapa tips dan trik berikut:

  • Gunakan teks yang singkat dan mudah dipahami.
  • Gunakan warna teks yang kontras dengan warna background video.
  • Coba kombinasikan teks dengan efek suara dan musik.
  • Gunakan font yang unik dan menarik.
  • Coba gunakan teks pada bagian-bagian yang penting dalam video.

Kesimpulan

Itulah cara edit teks di TikTok. Mudah bukan? Dengan mengedit teks, kalian bisa membuat video TikTok yang lebih menarik dan unik. Jangan lupa untuk mencoba beberapa tips dan trik yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *