Tips  

Cara Edit Video TikTok yang Sudah di Upload

Cara Edit Video TikTok yang Sudah di Upload
Cara Edit Video TikTok yang Sudah di Upload

Salam Hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Tiktok saat ini menjadi aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tiktok memungkinkan penggunanya membuat video pendek dengan durasi 15 hingga 60 detik. Setelah video selesai dibuat, pengguna bisa mengunggahnya ke platform.Namun, bagaimana jika Sobat TeknoPulsa ingin mengedit video Tiktok yang sudah diunggah? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Gunakan Fitur Edit Tiktok

Tiktok menyediakan fitur edit yang memungkinkan pengguna untuk mengedit video yang sudah diunggah. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka aplikasi Tiktok, masuk ke profil, pilih video yang ingin di edit, kemudian klik tombol edit.Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa menambahkan efek, filter, teks, musik, dan melakukan trim pada video. Setelah semua selesai, klik tombol simpan dan video yang sudah di edit akan terlihat di profil Sobat TeknoPulsa.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur edit Tiktok, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video Tiktok yang sudah di upload. Ada beberapa aplikasi editing video yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan seperti Inshot, VivaVideo, Kinemaster, dan sebagainya.Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu mengunduh aplikasi editing video tersebut dari Google Playstore atau Appstore, lalu import video Tiktok yang sudah di upload ke dalam aplikasi. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa melakukan editing video seperti biasa dan menyimpannya ke galeri.

3. Edit Video di Komputer

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Sobat TeknoPulsa juga bisa mengedit video Tiktok yang sudah di upload di komputer. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu mengunduh video Tiktok yang sudah di upload melalui browser.Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi editing video seperti Adobe Premiere Pro atau Filmora untuk melakukan editing video. Setelah semua selesai, Sobat TeknoPulsa bisa mengunggah video yang sudah di edit ke Tiktok lagi.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Asus

4. Mengedit Video dengan Kreativitas Sendiri

Terakhir, Sobat TeknoPulsa juga bisa mengedit video Tiktok yang sudah di upload dengan kreativitas sendiri. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu memiliki ide kreatif untuk mengedit video yang sudah di upload.Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi editing video apa saja untuk melakukan edit video tersebut. Setelah semua selesai, Sobat TeknoPulsa bisa mengunggah video yang sudah di edit ke Tiktok lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengedit video Tiktok yang sudah di upload. Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan fitur edit Tiktok, aplikasi pihak ketiga, mengedit di komputer, atau bahkan mengedit dengan kreativitas sendiri.Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat TeknoPulsa dalam mengedit video Tiktok yang sudah di upload. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *