Tips  

Cara Ganti Icon Aplikasi di HP Android: Panduan Lengkap untuk Sobat TeknoPulsa

Cara Ganti Icon Aplikasi di HP Android: Panduan Lengkap untuk Sobat TeknoPulsa
Cara Ganti Icon Aplikasi di HP Android: Panduan Lengkap untuk Sobat TeknoPulsa

Halo Sobat TeknoPulsa!

Pernahkah kamu merasa bosan dengan tampilan ikon aplikasi di HP Android kamu? Mungkin kamu ingin mengubahnya dengan ikon yang lebih menarik atau sesuai dengan selera kamu. Nah, di artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan panduan lengkap tentang cara ganti icon aplikasi di HP Android. Yuk, simak selengkapnya!

Apa itu Icon Pack?

Sebelum masuk ke tutorial cara ganti icon aplikasi di HP Android, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Icon Pack. Icon Pack adalah kumpulan ikon yang dapat diinstal di HP Android kamu. Biasanya, Icon Pack ini memiliki tema yang berbeda-beda, seperti minimalis, retro, atau bahkan anime. Setelah diinstal, kamu dapat mengubah ikon aplikasi yang ada di HP Android kamu dengan ikon dari Icon Pack tersebut.

Cara Ganti Icon Aplikasi dengan Icon Pack

Untuk mengganti icon aplikasi di HP Android dengan Icon Pack, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut:1. Pertama, kamu perlu mengunduh Icon Pack yang kamu inginkan dari Play Store. Kamu bisa mencari Icon Pack dengan menggunakan kata kunci di kolom pencarian seperti “Icon Pack minimalis” atau “Icon Pack anime”.2. Setelah kamu mengunduh Icon Pack tersebut, kamu perlu menginstalnya. Caranya cukup mudah, cukup klik tombol “Instal” dan tunggu sampai proses instalasi selesai.3. Setelah Icon Pack terinstal, kamu perlu mengaktifkannya. Biasanya, ada beberapa cara untuk mengaktifkan Icon Pack, tergantung dari jenis HP Android yang kamu gunakan. Namun, umumnya kamu dapat mengaktifkan Icon Pack dengan cara masuk ke “Pengaturan” > “Tampilan” > “Icon Pack” dan pilih Icon Pack yang kamu inginkan.4. Setelah Icon Pack aktif, kamu dapat mengubah ikon aplikasi yang ada di HP Android kamu dengan ikon dari Icon Pack tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin kamu ganti, kemudian pilih “Edit” atau “Ubah” dan pilih ikon dari Icon Pack yang kamu inginkan.5. Setelah kamu memilih ikon baru, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol “OK” atau “Simpan”.

Baca Juga:   Cara Mendownload Drakor di Laptop

Cara Ganti Icon Aplikasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan Icon Pack, kamu juga dapat mengganti icon aplikasi di HP Android dengan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengubah ikon aplikasi. Beberapa aplikasi yang populer diantaranya adalah Icon Changer atau Adapticons.2. Setelah aplikasi terunduh, kamu perlu menginstalnya dan membukanya.3. Pilih aplikasi yang ingin kamu ganti ikonnya, kemudian pilih ikon baru dari galeri atau unduh dari internet. Kamu juga dapat membuat ikon baru dengan menggunakan fitur pembuat ikon yang tersedia di aplikasi.4. Setelah kamu memilih ikon baru, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol “OK” atau “Simpan”.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara ganti icon aplikasi di HP Android. Kamu dapat mengganti ikon aplikasi dengan Icon Pack atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan mengganti ikon aplikasi, kamu dapat memberikan tampilan yang baru dan lebih menarik pada HP Android kamu. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *