Tips  

Cara Ganti Nama Pengguna Instagram

Cara Ganti Nama Pengguna Instagram
Cara Ganti Nama Pengguna Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, setiap pengguna memiliki nama pengguna atau username yang unik. Nama pengguna Instagram juga bisa menjadi identitas pengguna di platform tersebut. Namun, terkadang pengguna ingin mengganti nama pengguna Instagram mereka. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Step by Step Cara Ganti Nama Pengguna Instagram

1. Buka Aplikasi InstagramUntuk mengganti nama pengguna Instagram, pastikan kamu sudah membuka aplikasi Instagram di ponsel kamu.2. Masuk ke ProfilSetelah membuka aplikasi Instagram, masuk ke halaman profil kamu dengan menekan ikon profil di pojok kanan bawah.3. Pilih Edit ProfilSetelah masuk ke halaman profil, pilih opsi Edit Profil yang terletak di atas foto profil. 4. Pilih Nama PenggunaSetelah memilih Edit Profil, kamu akan dibawa ke halaman pengaturan profil. Pada halaman tersebut, pilih opsi Nama Pengguna.5. Masukan Nama Pengguna BaruSetelah memilih Nama Pengguna, kamu dapat memasukkan nama pengguna baru yang kamu inginkan. Pastikan nama pengguna yang kamu pilih masih tersedia dan belum digunakan oleh pengguna Instagram lain.6. Simpan PerubahanSetelah memasukkan nama pengguna baru, pastikan kamu menyimpan perubahannya dengan menekan tombol Simpan di pojok kanan atas.7. SelesaiSekarang kamu sudah berhasil mengganti nama pengguna Instagram kamu. Nama pengguna baru akan terlihat di akun Instagram kamu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Nama Pengguna Instagram

Meskipun mengganti nama pengguna Instagram sangat mudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu mengganti nama pengguna di akun Instagram kamu.1. Pilih Nama Pengguna yang UnikPastikan kamu memilih nama pengguna yang unik dan mudah diingat. Nama pengguna ini akan menjadi identitas kamu di Instagram, sehingga pastikan nama pengguna tersebut sesuai dengan kepribadian kamu.2. Nama Pengguna Tidak Bisa Digunakan LagiSetelah mengganti nama pengguna Instagram kamu, nama pengguna lama tidak akan bisa digunakan lagi oleh pengguna lain. Namun, nama pengguna lama masih bisa ditemukan oleh pengguna Instagram lain yang mencarinya.3. Nama Pengguna Tidak Bisa Diganti Terlalu SeringInstagram memiliki batasan dalam mengganti nama pengguna. Kamu hanya bisa mengganti nama pengguna sekali dalam waktu 14 hari. Jadi pastikan kamu memilih nama pengguna yang tepat dan sesuai dengan keinginan kamu.

Baca Juga:   Cara Membatalkan Pesanan COD di TikTok

Kesimpulan

Mengganti nama pengguna Instagram sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja. Pastikan kamu memilih nama pengguna yang unik dan mudah diingat, serta tidak terlalu sering mengganti nama pengguna di Instagram. Dengan mengganti nama pengguna, kamu bisa membuat akun Instagram kamu terlihat lebih menarik dan sesuai dengan kepribadian kamu.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *