Tips  

Cara Ganti Tema DM Instagram

Cara Ganti Tema DM Instagram
Cara Ganti Tema DM Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apa kabar? Hari ini kita akan membahas tentang cara mengganti tema DM Instagram yang dapat membuat tampilan DM kamu lebih menarik dan keren. Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat, terutama para pengguna smartphone. Salah satu fitur yang sangat penting di Instagram adalah Direct Message atau DM. DM adalah tempat di mana kamu dapat berkomunikasi secara pribadi dengan teman atau pengikutmu di Instagram. Nah, berikut ini adalah cara ganti tema DM Instagram yang bisa kamu coba sendiri.

1. Update Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk mengganti tema DM Instagram adalah dengan memastikan bahwa aplikasi kamu sudah diperbarui ke versi terbaru. Pastikan kamu memiliki versi terbaru Instagram yang dapat kamu unduh melalui Google Playstore atau App Store. Versi terbaru ini juga akan memberikan kamu akses ke fitur-fitur terbaru yang mungkin tidak ada di versi sebelumnya.

2. Buka Aplikasi Instagram

Setelah memperbarui aplikasi Instagram, buka aplikasi dan masuk ke akun kamu. Kemudian, ketuk ikon pesan di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke Direct Message atau DM.

3. Pilih Tema DM

Setelah kamu masuk ke DM, ketuk ikon roda gigi di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Tema” di bagian bawah menu. Di sini kamu akan menemukan beberapa pilihan tema yang tersedia. Pilih tema yang kamu suka dan ketuk tombol “Simpan” untuk mengonfirmasi pengaturan tema kamu.

Baca Juga:   Cara Memperbesar Foto Profil Instagram

4. Ubah Warna Tema

Selain memilih tema yang tersedia, kamu juga dapat mengubah warna tema menjadi lebih personal. Kamu dapat menyesuaikan warna tema dengan warna kesukaan kamu atau sesuai dengan tema Instagram kamu. Pilih opsi “Warna” di bawah menu “Tema” dan pilih warna yang kamu inginkan. Setelah memilih warna yang kamu suka, ketuk tombol “Simpan” untuk mengonfirmasi pengaturan warna kamu.

5. Gunakan Tema yang Baru

Setelah kamu mengatur tema DM kamu, sekarang kamu bisa menggunakan tema baru kamu. Keluar dari DM dan masuk lagi untuk melihat perubahan tema kamu. Kamu akan melihat perbedaan pada tampilan DM kamu yang baru dan lebih menarik.

6. Ubah Tema DM Kembali ke Default

Jika kamu bosan dengan tema yang telah kamu pilih, kamu dapat mengubahnya kembali ke tema default. Cara ini sangat mudah dilakukan. Ikuti langkah-langkah di atas untuk masuk ke menu “Tema”. Kemudian, ketuk opsi “Default” untuk mengubah kembali tema DM kamu ke tema default Instagram.

Kesimpulan

Nah, itulah cara ganti tema DM Instagram yang bisa kamu coba sendiri. Mengubah tema DM Instagram menjadi lebih personal dan menarik dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel menarik lainnya di TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *