Tips  

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Samsung

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Samsung
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Samsung

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu merasa kesulitan dengan banyaknya aplikasi bawaan pada ponsel Samsung-mu? Jangan khawatir, kamu bisa menghapus aplikasi bawaan Samsung dengan mudah. Dalam artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan tahapan cara hapus aplikasi bawaan Samsung secara lengkap.

Tahapan Cara Hapus Aplikasi Bawaan Samsung

Sebelum memulai proses hapus aplikasi bawaan Samsung, pastikan kamu sudah membackup data-data penting pada ponselmu. Hal ini untuk menghindari kehilangan data penting pada saat proses hapus aplikasi bawaan Samsung dilakukan.

Berikut adalah tahapan cara hapus aplikasi bawaan Samsung:

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Langkah pertama dalam cara hapus aplikasi bawaan Samsung adalah membuka aplikasi Pengaturan pada ponselmu. Aplikasi Pengaturan biasanya terletak pada layar utama atau di dalam folder Aplikasi.

2. Pilih Aplikasi

Setelah masuk ke aplikasi Pengaturan, pilih opsi Aplikasi untuk melihat daftar aplikasi yang terpasang pada ponselmu.

3. Pilih Aplikasi yang Ingin Dihapus

Selanjutnya, pilih aplikasi bawaan Samsung yang ingin kamu hapus. Pastikan kamu memilih aplikasi bawaan Samsung yang aman untuk dihapus, seperti aplikasi Samsung Health atau Samsung Galaxy Apps.

4. Hapus Aplikasi

Setelah memilih aplikasi bawaan Samsung yang ingin dihapus, pilih opsi Hapus Aplikasi. Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan aplikasi tersebut. Setelah kamu mengonfirmasi, aplikasi bawaan Samsung tersebut akan dihapus dari ponselmu.

Baca Juga:   Cara Ganti Nama Laptop dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Samsung yang Sudah Dihapus

Jika kamu merasa salah menghapus aplikasi bawaan Samsung, kamu bisa mengembalikan aplikasi tersebut dengan mudah. Berikut cara mengembalikan aplikasi bawaan Samsung yang sudah dihapus:

1. Buka Samsung Galaxy Store

Langkah pertama dalam cara mengembalikan aplikasi bawaan Samsung yang sudah dihapus adalah membuka aplikasi Samsung Galaxy Store pada ponselmu.

2. Pilih Menu Tiga Garis

Setelah masuk ke aplikasi Samsung Galaxy Store, pilih menu tiga garis yang terletak di pojok kiri atas layarmu. Kemudian, pilih opsi My Page untuk melihat daftar aplikasi yang sudah kamu unduh.

3. Pilih Library

Di dalam halaman My Page, pilih opsi Library untuk melihat daftar aplikasi yang sudah kamu unduh sebelumnya.

4. Pilih Aplikasi Bawaan yang Ingin Dikembalikan

Setelah masuk ke halaman Library, pilih opsi All untuk melihat daftar semua aplikasi yang sudah kamu unduh. Cari aplikasi bawaan Samsung yang ingin kamu kembalikan, lalu pilih opsi Unduh untuk mengunduhnya kembali.

Dengan mengikuti cara hapus aplikasi bawaan Samsung yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menghapus aplikasi bawaan Samsung dengan mudah. Jangan lupa untuk berhati-hati dalam menghapus aplikasi bawaan Samsung, ya. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *