Tips  

Cara Keluar dari Game di Laptop

Cara Keluar dari Game di Laptop
Cara Keluar dari Game di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara keluar dari game di laptop. Pasti kamu pernah mengalami kesulitan saat ingin keluar dari game yang sedang dimainkan, terutama jika game tersebut full screen dan tidak ada tombol untuk keluar. Tenang saja, artikel ini akan memberikan solusi untuk kamu.

1. Gunakan Tombol Alt + F4

Salah satu cara paling mudah untuk keluar dari game di laptop adalah dengan menggunakan tombol Alt + F4. Tombol ini akan langsung menutup game yang sedang dimainkan. Namun, pastikan untuk menekan tombol tersebut dengan benar, karena jika salah, kamu bisa keluar dari program lain yang sedang dibuka.

2. Gunakan Tombol Ctrl + Shift + Esc

Jika tombol Alt + F4 tidak berfungsi, kamu bisa menggunakan tombol Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Task Manager. Setelah itu, cari game yang sedang dimainkan dan pilih “End Task” untuk menutup game.

3. Gunakan Tombol Windows + D

Jika kamu ingin langsung keluar dari game dan kembali ke desktop, kamu bisa menggunakan tombol Windows + D. Tombol ini akan membuka desktop dan menutup semua program yang sedang dibuka, termasuk game yang sedang dimainkan.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Windows Berapa di Laptop

4. Gunakan Tombol Alt + Tab

Jika kamu ingin beralih dari game ke program lain yang sedang dibuka, kamu bisa menggunakan tombol Alt + Tab. Tombol ini akan membuka jendela switcher yang memungkinkan kamu untuk memilih program yang ingin dibuka. Untuk kembali ke game, cukup pilih game di jendela switcher.

5. Gunakan Tombol Windows + P

Jika kamu menggunakan dua layar atau proyektor, kamu bisa menggunakan tombol Windows + P untuk mengubah tampilan layar. Kamu bisa memilih “PC screen only” untuk menampilkan game hanya di layar laptop, atau “Duplicate” untuk menampilkan game di kedua layar.

6. Gunakan Tombol Alt + Enter

Jika kamu ingin keluar dari mode full screen pada game, kamu bisa menggunakan tombol Alt + Enter. Tombol ini akan mengubah game ke mode windowed, sehingga kamu bisa menutup game dengan mudah.

7. Gunakan Tombol Ctrl + Alt + Del

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan tombol Ctrl + Alt + Del untuk membuka Task Manager. Setelah itu, cari game yang sedang dimainkan dan pilih “End Task” untuk menutup game.

8. Gunakan Mouse

Jika game yang sedang dimainkan memungkinkan penggunaan mouse, kamu bisa mengarahkan kursor ke pojok kiri atas layar untuk membuka menu Windows. Setelah itu, kamu bisa menutup game dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

9. Gunakan Tombol Esc

Jika game yang sedang dimainkan memiliki tombol Esc, kamu bisa menggunakan tombol tersebut untuk keluar dari game. Tombol ini umumnya digunakan untuk membuka menu dalam game, tetapi juga bisa digunakan untuk keluar dari game.

10. Tutup Game dari Menu Game

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menutup game dari menu game. Umumnya, game memiliki opsi untuk keluar dari game atau kembali ke menu utama. Carilah opsi tersebut dan gunakan untuk keluar dari game.

Baca Juga:   Cara Mencari Instagram Orang di Sekitar Kita

11. Restart Laptop

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk merestart laptop. Setelah laptop menyala kembali, game yang sedang dimainkan akan secara otomatis ditutup.

12. Gunakan Tombol Power pada Laptop

Jika laptop kamu tidak merespons dan tidak bisa dimatikan dengan cara biasa, kamu bisa menggunakan tombol power pada laptop untuk mematikan laptop secara paksa. Namun, cara ini sebaiknya dihindari karena bisa merusak sistem operasi dan data pada laptop.

13. Gunakan Software Tambahan

Jika kamu sering mengalami kesulitan saat keluar dari game, kamu bisa menggunakan software tambahan seperti Task Killer atau Game Booster. Software ini akan membantu kamu untuk menutup game dengan mudah dan mengoptimalkan performa laptop saat bermain game.

14. Gunakan Tombol Shut Down pada Windows

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan tombol Shut Down pada Windows untuk mematikan laptop. Namun, cara ini sebaiknya dihindari karena bisa merusak sistem operasi dan data pada laptop.

15. Gunakan Tombol Restart pada Windows

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan tombol Restart pada Windows untuk merestart laptop. Setelah laptop menyala kembali, game yang sedang dimainkan akan secara otomatis ditutup.

16. Update Driver Laptop

Jika kamu sering mengalami masalah saat bermain game, kamu bisa mencoba untuk update driver laptop. Driver yang tidak terupdate bisa menyebabkan masalah saat bermain game, seperti lag atau crash.

17. Tutup Program Lain yang Sedang Berjalan

Jika laptop kamu sedang menjalankan banyak program, kinerja laptop bisa terganggu dan menyebabkan masalah saat bermain game. Tutup program lain yang sedang berjalan sebelum memulai game untuk memastikan laptop bekerja optimal saat bermain game.

Baca Juga:   Cara Ngilangin Filter TikTok yang Mengganggu

18. Gunakan Laptop yang Sesuai untuk Bermain Game

Jika kamu sering mengalami masalah saat bermain game, mungkin laptop yang kamu gunakan tidak sesuai untuk bermain game. Pastikan laptop kamu memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain game, seperti RAM yang cukup, kartu grafis yang bagus, dan prosesor yang cepat.

19. Gunakan Program Anti-Virus

Jika laptop kamu terinfeksi virus atau malware, kinerja laptop bisa terganggu dan menyebabkan masalah saat bermain game. Gunakan program anti-virus untuk memeriksa laptop kamu secara berkala dan membersihkan virus atau malware yang ada.

20. Gunakan Game yang Legal

Jika kamu menggunakan game bajakan, kamu bisa mengalami masalah saat bermain game. Game bajakan seringkali tidak stabil dan tidak terupdate, sehingga bisa menyebabkan masalah saat bermain game. Gunakan game yang legal untuk memastikan kamu bisa bermain game dengan lancar.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara keluar dari game di laptop yang bisa kamu coba. Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk merestart laptop atau menggunakan software tambahan. Pastikan juga laptop kamu memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain game dan menggunakan game yang legal. Semoga artikel ini bisa membantu kamu keluar dari game dengan mudah. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *