Tips  

Cara Lock 4G Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Cara Lock 4G Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi
Cara Lock 4G Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengunci jaringan 4G pada Samsung J2 Prime? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk mengunci jaringan 4G pada Samsung J2 Prime tanpa menggunakan aplikasi apapun. Simak terus ya!

Langkah Pertama: Masuk ke Mode Pengembang

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam mode pengembang pada Samsung J2 Prime. Caranya sangat mudah, cukup buka menu pengaturan, lalu gulir ke bawah dan pilih “Tentang Perangkat”. Setelah itu, ketuk “Informasi Perangkat” dan klik tujuh kali pada opsi “Nomor Bentukan” hingga muncul notifikasi bahwa kamu telah masuk ke dalam mode pengembang.

Langkah Kedua: Aktifkan Opsi Pengaturan Jaringan

Setelah masuk ke dalam mode pengembang, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan opsi pengaturan jaringan. Kembali ke menu pengaturan dan pilih “Opsi Pengembang”. Selanjutnya, gulir ke bawah dan cari opsi “Pengaturan Jaringan” atau “Network Setting”. Aktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombol ke kanan.

Langkah Ketiga: Pilih Jaringan 4G

Setelah mengaktifkan opsi pengaturan jaringan, saatnya untuk memilih jaringan 4G. Kembali ke menu pengaturan dan pilih “Jaringan Seluler”. Selanjutnya, pilih “Jenis Jaringan” dan ubah opsi jaringan menjadi “4G only”. Dengan mengubah opsi ini, kamu akan mengunci jaringan 4G pada Samsung J2 Prime.

Langkah Keempat: Restart Perangkatmu

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, jangan lupa untuk merestart perangkatmu. Caranya sangat mudah, cukup tahan tombol power selama beberapa detik hingga muncul notifikasi untuk merestart perangkat. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga perangkatmu menyala kembali.

Baca Juga:   Cara Membaca Insight Instagram

Langkah Kelima: Cek Jaringanmu

Setelah merestart perangkatmu, cek kembali jaringanmu untuk memastikan bahwa jaringan 4G telah terkunci. Caranya sangat mudah, cukup buka menu pengaturan dan pilih “Jaringan Seluler”. Selanjutnya, cek opsi “Jenis Jaringan” dan pastikan bahwa opsi tersebut menunjukkan “4G only”. Jika ya, maka jaringan 4G pada Samsung J2 Prime telah berhasil terkunci.

Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk mengunci jaringan 4G pada Samsung J2 Prime tanpa menggunakan aplikasi apapun. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat memastikan bahwa perangkatmu selalu terhubung dengan jaringan 4G yang stabil dan cepat. Jangan lupa untuk merestart perangkatmu setelah mengubah pengaturan jaringan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *