Tips  

Cara Masuk Breakout Room Zoom di Laptop

Cara Masuk Breakout Room Zoom di Laptop
Cara Masuk Breakout Room Zoom di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Zoom merupakan salah satu aplikasi video conference yang paling populer saat ini. Saat kita melakukan video conference dengan zoom, terkadang kita perlu memecah peserta ke dalam beberapa ruangan kecil untuk membahas topik tertentu. Ruangan kecil ini disebut dengan breakout room.

Jika kamu baru pertama kali menggunakan breakout room di zoom, mungkin kamu akan merasa kesulitan untuk menemukan cara untuk masuk ke dalam ruangan tersebut. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas cara masuk breakout room zoom di laptop dengan mudah. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Langkah Pertama: Membuat Breakout Room

Sebelum masuk ke dalam breakout room, pertama-tama kamu harus membuat ruangan tersebut terlebih dahulu. Caranya sangat mudah:

  1. Pertama, buka aplikasi zoom di laptop kamu.
  2. Kemudian, klik pada tombol ‘Host a Meeting’ untuk memulai panggilan video.
  3. Selanjutnya, klik pada tombol ‘Breakout Rooms’ yang ada di bawah pojok kanan layar.
  4. Pilih jumlah breakout room yang kamu inginkan, lalu klik ‘Create Breakout Rooms’.
  5. Akan muncul daftar nama peserta yang ikut dalam panggilan video. Kamu bisa menentukan peserta yang akan masuk ke dalam breakout room dengan menyeret namanya ke dalam ruangan yang kamu inginkan.
  6. Setelah selesai, klik ‘Open All Rooms’ untuk membuka semua breakout room yang sudah kamu buat.

Langkah Kedua: Masuk ke dalam Breakout Room

Setelah kamu membuat breakout room, langkah selanjutnya adalah masuk ke dalam ruangan tersebut. Caranya sangat mudah:

  1. Pertama, klik pada tombol ‘Join Breakout Room’ yang muncul di tengah layar.
  2. Akan muncul daftar ruangan yang sudah kamu buat sebelumnya. Pilih ruangan yang kamu inginkan dengan menekan tombol ‘Join’ di samping nama ruangan tersebut.
  3. Kamu akan langsung masuk ke dalam ruangan tersebut dan bisa berdiskusi dengan peserta lain yang ada di dalam ruangan tersebut.
Baca Juga:   Cara Mengirim Video dari Laptop ke HP

Langkah Ketiga: Keluar dari Breakout Room

Jika kamu sudah selesai berdiskusi di dalam breakout room dan ingin kembali ke panggilan video utama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, klik pada tombol ‘Leave Breakout Room’ yang ada di pojok kanan bawah layar.
  2. Kemudian, klik pada tombol ‘Leave Breakout Room’ lagi untuk mengkonfirmasi bahwa kamu ingin keluar dari ruangan tersebut.
  3. Kamu akan langsung kembali ke panggilan video utama dan bisa melanjutkan diskusi dengan peserta lainnya.

Kesimpulan

Itulah tadi cara masuk breakout room zoom di laptop dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah memecah peserta ke dalam ruangan kecil dan membahas topik tertentu secara lebih intensif. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan breakout room di zoom. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *