Tips  

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Di-Download di Playstore

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Di-Download di Playstore
Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Di-Download di Playstore

Halo Sobat TeknoPulsa!

Kamu pasti sering download aplikasi di Playstore, bukan? Tapi, apakah kamu pernah merasa bingung ketika ingin melihat aplikasi yang pernah kamu download di Playstore? Tenang saja, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips bagaimana cara melihat aplikasi yang pernah di-download di Playstore. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pertama, buka aplikasi Playstore di smartphone kamu. Setelah itu, ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas untuk membuka menu Playstore.

Kedua, setelah menu Playstore terbuka, ketuk opsi “Aplikasi dan game”. Pilihan ini terdapat di bagian atas dan akan membuka menu lanjutan.

Ketiga, setelah menu lanjutan terbuka, ketuk opsi “Beli”. Pilihan ini terletak di samping opsi “Dipasang” dan “Semua”.

Keempat, ketuk opsi “Lihat riwayat.” Opsi ini terletak di bagian bawah layar dan akan membuka riwayat pembelian kamu.

Kelima, ketuk opsi “Semua” untuk melihat semua aplikasi yang pernah kamu download di Playstore. Kamu juga bisa memilih opsi “Dipasang” untuk melihat aplikasi yang saat ini ada di smartphone kamu.

Keenam, kamu bisa mencari aplikasi yang ingin kamu lihat riwayatnya dengan menggunakan opsi pencarian di bagian atas layar. Ketuk opsi pencarian dan ketik nama aplikasi yang ingin kamu cari.

Ketujuh, setelah menemukan aplikasi yang ingin kamu lihat riwayatnya, ketuk ikon “Tiga titik” di sebelah kanan aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi, termasuk opsi “Riwayat versi”.

Kedelapan, ketuk opsi “Riwayat versi” untuk melihat riwayat pembaruan aplikasi yang pernah kamu download di Playstore.

Kesembilan, jika kamu ingin menghapus riwayat aplikasi yang pernah di-download, kamu bisa memilih opsi “Hapus riwayat” di bagian bawah layar. Namun, perlu diingat bahwa menghapus riwayat tidak akan menghapus aplikasi tersebut dari smartphone kamu.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Suggested Post di Instagram

Kesepuluh, jika kamu ingin menghapus aplikasi yang pernah di-download dari smartphone kamu, kamu bisa kembali ke menu Playstore dan mencari aplikasi tersebut. Setelah menemukannya, ketuk ikon “Hapus” untuk menghapus aplikasi dari smartphone kamu.

Itulah cara melihat aplikasi yang pernah di-download di Playstore. Mudah, bukan? Dengan tips ini, kamu bisa melihat riwayat aplikasi yang pernah kamu download dan memperbarui aplikasi yang sudah lama tidak diperbarui.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat aplikasi yang pernah di-download di Playstore. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa melihat riwayat aplikasi yang pernah kamu download dan memperbarui aplikasi yang sudah lama tidak diperbarui. Jangan lupa untuk terus mengikuti artikel TeknoPulsa yang menarik lainnya. Sampai jumpa kembali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *