Tips  

Cara Melihat Bit Laptop Windows 10

Cara Melihat Bit Laptop Windows 10
Cara Melihat Bit Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan untuk mengetahui bit dari laptop kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 10? Jangan khawatir, kali ini TeknoPulsa akan memberikan panduan cara melihat bit laptop Windows 10 dengan mudah.

1. Melalui Pengaturan Sistem

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka pengaturan sistem terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan ini dengan menekan tombol “Windows” + “I” pada keyboard kamu. Setelah itu, pilih opsi “Sistem” dan klik pada “Tentang” di sisi kiri layar. Di sana, kamu akan menemukan informasi tentang laptop kamu termasuk jenis bit-nya.

2. Melalui System Information

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi System Information. Kamu bisa mencarinya di menu pencarian atau dengan menekan tombol “Windows” + “R” pada keyboard kamu kemudian ketikkan “msinfo32” dan tekan “Enter”. Setelah itu, kamu akan melihat informasi tentang sistem kamu termasuk bit-nya.

3. Melalui Command Prompt

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Command Prompt. Kamu bisa membuka Command Prompt dengan menekan tombol “Windows” + “X” pada keyboard kamu kemudian pilih “Command Prompt”. Setelah itu, ketikkan perintah “wmic os get osarchitecture” dan tekan “Enter”. Bit dari laptop kamu akan ditampilkan pada layar.

4. Melalui System Properties

Cara keempat adalah dengan menggunakan System Properties. Kamu bisa membuka System Properties dengan menekan tombol “Windows” + “Pause Break” pada keyboard kamu. Setelah itu, kamu akan melihat informasi tentang sistem kamu termasuk bit-nya pada bagian “System Type”.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Suara Laptop yang Hilang

5. Melalui Task Manager

Cara kelima adalah dengan menggunakan Task Manager. Kamu bisa membuka Task Manager dengan menekan tombol “Ctrl” + “Shift” + “Esc” pada keyboard kamu atau dengan menekan tombol “Windows” + “X” kemudian pilih “Task Manager”. Setelah itu, klik pada opsi “More Details” dan pilih tab “Performance”. Di sana, kamu akan melihat informasi tentang sistem kamu termasuk bit-nya.

6. Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk melihat bit laptop Windows 10. Kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah untuk kamu lakukan. Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkannya.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *