Tips  

Cara Melihat History Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Cara Melihat History Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android
Cara Melihat History Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kebingungan ketika ingin melihat history aplikasi yang sudah dihapus di Android? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan cara mudah untuk melihat history tersebut.

Pengertian History Aplikasi di Android

Sebelum membahas cara melihat history aplikasi yang sudah dihapus, mari kita pahami terlebih dahulu pengertian dari history aplikasi di Android. History aplikasi adalah catatan mengenai aplikasi yang pernah diinstal dan dihapus dari perangkat Android. Biasanya, history ini berisi informasi mengenai tanggal penginstalan dan penghapusan aplikasi.

Cara Melihat History Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Untuk melihat history aplikasi yang sudah dihapus di Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store pada perangkat Android kamu.
  2. Kemudian, tap ikon tiga garis di bagian kiri atas layar untuk membuka menu.
  3. Pilih opsi “My apps & games” dari menu tersebut.
  4. Setelah itu, pilih tab “Library” di bagian atas layar.
  5. Di sini, kamu akan melihat daftar aplikasi yang pernah diinstal pada perangkat Android kamu.
  6. Ketuk opsi “All” untuk melihat daftar aplikasi secara keseluruhan.
  7. Kemudian, cari aplikasi yang ingin kamu lihat history-nya.
  8. Jika aplikasi tersebut sudah dihapus, kamu akan melihat tulisan “Uninstall” di bawah namanya.
  9. Tap aplikasi tersebut dan kamu akan melihat informasi mengenai tanggal penginstalan dan penghapusan aplikasi tersebut.

Pentingnya Melihat History Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu melihat history aplikasi yang sudah dihapus di Android. Pertama, dengan melihat history tersebut, kamu bisa mengetahui aplikasi mana yang pernah diinstal dan dihapus dari perangkat Android kamu. Hal ini bisa membantu kamu dalam mengelola aplikasi-aplikasi yang ada di perangkat kamu.

Baca Juga:   Cara Melihat Kode TikTok Lite

Kedua, melihat history aplikasi yang sudah dihapus juga bisa membantu kamu dalam mengidentifikasi aplikasi-aplikasi yang mungkin menyebabkan masalah pada perangkat Android kamu. Misalnya, jika kamu sering menginstal aplikasi tertentu yang kemudian membuat perangkat Android kamu menjadi lambat atau terinfeksi virus, kamu bisa melihat history aplikasi tersebut dan menghapusnya agar perangkat Android kamu kembali normal.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mudah untuk melihat history aplikasi yang sudah dihapus di Android. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas, kamu bisa dengan mudah melihat informasi mengenai aplikasi yang pernah diinstal dan dihapus dari perangkat Android kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *