Tips  

Cara Melihat Komentar Kita di TikTok

Cara Melihat Komentar Kita di TikTok
Cara Melihat Komentar Kita di TikTok

Sobat TeknoPulsa, apakah kalian pengguna TikTok? Jika iya, pasti kalian sering menonton video-video lucu dan menghibur yang ada di aplikasi tersebut. Selain menonton, kalian juga bisa memberikan komentar pada video yang kalian suka. Namun, bagaimana cara melihat komentar yang kita berikan di TikTok? Berikut adalah cara mudahnya:

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok di smartphone kalian. Pastikan kalian telah melakukan login terlebih dahulu agar bisa melihat komentar yang telah kalian berikan.

2. Pilih Video yang Ingin Dilihat Komentarnya

Setelah masuk ke aplikasi TikTok, pilih video yang ingin kalian lihat komentarnya. Tekan video tersebut dan tunggu hingga video tersebut dimuat sepenuhnya.

3. Klik Tombol Komentar

Setelah video dimuat, kalian akan melihat berbagai macam komentar yang telah diberikan oleh pengguna TikTok lainnya. Untuk melihat komentar yang kalian berikan, klik tombol komentar yang terletak di bawah video tersebut.

4. Temukan Komentar yang Kalian Berikan

Setelah klik tombol komentar, kalian akan melihat berbagai macam komentar yang ada di video tersebut. Untuk menemukan komentar yang kalian berikan, scroll ke bawah hingga kalian menemukan komentar tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengubah Email Instagram

5. Lihat Detail Komentar

Setelah menemukan komentar yang kalian berikan, kalian bisa melihat detail komentar tersebut seperti waktu komentar, jumlah like, dan juga balasan dari pengguna lainnya.

6. Balas Komentar

Selain melihat komentar yang kalian berikan, kalian juga bisa balas komentar tersebut dengan cara klik tombol balas yang ada di bawah komentar tersebut. Kalian juga bisa memberikan like pada komentar tersebut dengan cara klik tombol love yang ada di samping tombol balas.

7. Hapus Komentar

Jika kalian merasa tidak nyaman dengan komentar yang kalian berikan, kalian juga bisa menghapus komentar tersebut dengan cara swipe ke kiri pada komentar tersebut dan klik tombol hapus.

8. Lihat Komentar yang Diterima

Selain melihat komentar yang kalian berikan, kalian juga bisa melihat komentar yang diterima oleh video yang kalian upload. Caranya sama seperti melihat komentar yang kalian berikan, yaitu dengan klik tombol komentar di bawah video tersebut.

9. Balas Komentar yang Diterima

Sama seperti komentar yang kalian berikan, kalian juga bisa balas komentar yang diterima dengan cara klik tombol balas yang ada di bawah komentar tersebut.

10. Hapus Komentar yang Diterima

Jika kalian merasa tidak nyaman dengan komentar yang diterima, kalian juga bisa menghapus komentar tersebut dengan cara swipe ke kiri pada komentar tersebut dan klik tombol hapus.

11. Aktifkan Notifikasi Komentar

Jika kalian ingin selalu tahu jika ada yang memberikan komentar pada video yang kalian upload, kalian bisa mengaktifkan notifikasi komentar. Caranya adalah dengan pergi ke pengaturan akun dan pilih opsi notifikasi. Kemudian aktifkan notifikasi komentar.

12. Gunakan Fitur Filter Komentar

Jika kalian merasa komentar yang diterima tidak pantas atau mengandung unsur negatif, kalian bisa menggunakan fitur filter komentar. Caranya adalah dengan pergi ke pengaturan akun dan pilih opsi privasi dan keamanan. Kemudian aktifkan fitur filter komentar.

Baca Juga:   Cara Mengunduh Video di Instagram

13. Jangan Spam Komentar

Sobat TeknoPulsa, meskipun kalian bisa memberikan komentar sebanyak yang kalian inginkan, jangan sampai kalian melakukan spam komentar. Hal tersebut bisa membuat pengguna lain merasa tidak nyaman dan juga bisa membuat akun kalian dihapus oleh pihak TikTok.

14. Berikan Komentar yang Baik

Selain tidak melakukan spam komentar, kalian juga harus memberikan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang baik bisa membuat pengguna lain merasa senang dan juga bisa meningkatkan interaksi pada video yang kalian upload.

15. Jangan Hina atau Bully Pengguna Lain

Sobat TeknoPulsa, salah satu aturan penting dalam memberikan komentar adalah tidak boleh menghina atau bully pengguna lain. Komentar yang mengandung unsur negatif akan membuat pengguna lain merasa tidak nyaman dan juga bisa membuat akun kalian dihapus oleh pihak TikTok.

16. Berikan Komentar yang Berbobot

Selain memberikan komentar yang baik dan sopan, kalian juga harus memberikan komentar yang berbobot dan sesuai dengan isi video yang kalian tonton. Komentar yang berbobot bisa membuat pengguna lain tertarik untuk mengunjungi akun kalian dan juga bisa meningkatkan interaksi pada video yang kalian upload.

17. Jangan Menyebar Komentar Hoax

Sobat TeknoPulsa, jangan sampai kalian menyebar komentar hoax pada video yang kalian tonton. Komentar hoax bisa membuat pengguna lain tertipu dan juga bisa membuat akun kalian dihapus oleh pihak TikTok.

18. Jangan Menggunakan Bahasa Kasar

Sobat TeknoPulsa, jangan sampai kalian menggunakan bahasa kasar pada komentar yang kalian berikan. Bahasa kasar bisa membuat pengguna lain merasa tidak nyaman dan juga bisa membuat akun kalian dihapus oleh pihak TikTok.

19. Jangan Menggunakan Kata-kata Kotor

Sobat TeknoPulsa, jangan sampai kalian menggunakan kata-kata kotor pada komentar yang kalian berikan. Kata-kata kotor bisa membuat pengguna lain merasa tidak nyaman dan juga bisa membuat akun kalian dihapus oleh pihak TikTok.

Baca Juga:   Cara Mengetahui yang Unfollow Instagram

20. Jaga Etika dalam Memberikan Komentar

Sobat TeknoPulsa, jangan sampai kalian melupakan etika dalam memberikan komentar. Jaga sopan santun dan juga jangan lupa untuk memberikan komentar yang bermanfaat dan positif.

Kesimpulan

Itulah cara melihat komentar yang kita berikan di TikTok. Selain itu, kalian juga harus selalu memperhatikan etika dalam memberikan komentar dan jangan sampai melanggar aturan yang ada. Dengan memberikan komentar yang baik dan sopan, kalian bisa meningkatkan interaksi pada video yang kalian upload dan juga bisa membuat pengguna lain senang. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *