Tips  

Cara Melihat Laptop Windows Berapa

Cara Melihat Laptop Windows Berapa
Cara Melihat Laptop Windows Berapa

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara melihat laptop windows berapa. Banyak orang yang tidak tahu cara mengecek versi windows pada laptop mereka. Padahal, mengetahui versi windows yang digunakan sangat penting agar kita bisa menentukan aplikasi atau software mana yang cocok untuk digunakan.

Cek Versi Windows Melalui System Information

Cara pertama untuk mengecek versi windows pada laptop adalah melalui System Information. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengetikkan “system information” pada kolom pencarian di start menu. Kemudian, klik System Information yang muncul pada hasil pencarian. Pada halaman System Information, kita bisa melihat versi windows yang sedang digunakan pada bagian “OS Name” dan “Version”.

Cek Versi Windows Melalui Command Prompt

Cara kedua untuk mengecek versi windows adalah melalui Command Prompt. Kita dapat mengetikkan “cmd” pada kolom pencarian di start menu. Kemudian, klik kanan pada Command Prompt dan pilih “Run as administrator”. Pada jendela Command Prompt, kita bisa mengetikkan perintah “systeminfo” dan tekan Enter. Setelah itu, kita akan melihat informasi tentang sistem yang sedang digunakan, termasuk versi windows pada bagian “OS Name” dan “Version”.

Cek Versi Windows Melalui Settings

Cara ketiga untuk mengecek versi windows adalah melalui Settings. Kita dapat membuka Settings dengan menekan tombol Windows + I pada keyboard. Kemudian, pilih “System” dan klik “About”. Pada halaman About, kita bisa melihat informasi tentang laptop kita, termasuk versi windows yang sedang digunakan pada bagian “Windows Specifications”.

Baca Juga:   Cara Memasukkan Kode Undangan TikTok Biasa

Cek Versi Windows Melalui Control Panel

Cara keempat untuk mengecek versi windows adalah melalui Control Panel. Kita dapat membuka Control Panel dengan mengetikkan “control panel” pada kolom pencarian di start menu. Kemudian, pilih “System and Security” dan klik “System”. Pada halaman System, kita bisa melihat informasi tentang laptop kita, termasuk versi windows yang sedang digunakan pada bagian “System type” dan “Windows edition”.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengecek versi windows pada laptop. Kita bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan nyaman untuk kita gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari cara untuk mengecek versi windows pada laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *