Tips  

Cara Melihat Orang Aktif di Instagram

Cara Melihat Orang Aktif di Instagram
Cara Melihat Orang Aktif di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Kamu pasti sudah tidak asing dengan Instagram dan sudah menggunakannya untuk berbagai keperluan. Salah satu hal yang menarik dari Instagram adalah kamu bisa melihat aktivitas pengguna lain. Namun, bagaimana cara melihat orang aktif di Instagram? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Melihat Aktivitas Terbaru di Beranda

Jika kamu ingin melihat aktivitas pengguna yang kamu ikuti, kamu bisa melihatnya di beranda. Di sana, kamu bisa melihat foto atau video terbaru yang diunggah oleh pengguna yang kamu ikuti beserta komentar dan like yang diberikan. Jika kamu ingin melihat aktivitas pengguna lain yang tidak kamu ikuti, kamu bisa mencarinya dengan menggunakan fitur pencarian.

2. Menggunakan Fitur Aktivitas

Fitur aktivitas di Instagram memungkinkan kamu untuk melihat aktivitas pengguna lain yang kamu ikuti. Kamu bisa melihat siapa yang baru saja mengikuti pengguna lain, menyukai foto atau video, atau meninggalkan komentar. Kamu bisa mengakses fitur ini dengan masuk ke halaman profil dan klik ikon hati di bagian bawah layar.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin melihat aktivitas pengguna Instagram secara lebih detail, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Followers Insight atau Social Blade. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat siapa yang baru saja mengikuti atau berhenti mengikuti kamu, melihat like dan komentar terbaru, serta melihat siapa yang paling aktif di Instagram.

Baca Juga:   Cara Cek Limit Home Credit di Aplikasi

4. Melihat Aktivitas Melalui Instagram Stories

Instagram Stories memungkinkan pengguna untuk memposting foto atau video sementara yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Kamu bisa melihat aktivitas pengguna lain melalui Instagram Stories. Jika pengguna yang kamu ikuti memposting cerita baru, kamu akan melihat cincin cerita di bagian atas layar. Kamu bisa mengetuk cincin tersebut untuk melihat cerita pengguna tersebut.

5. Melihat Aktivitas Melalui DM

Kamu juga bisa melihat aktivitas pengguna lain melalui pesan langsung atau DM. Jika kamu mengirim pesan ke pengguna lain, kamu bisa melihat kapan pengguna tersebut terakhir aktif di Instagram. Namun, kamu hanya bisa melihat aktivitas orang yang kamu sudah mengirimkan pesan. Jika kamu belum pernah mengirimkan pesan ke pengguna tersebut, kamu tidak bisa melihat aktivitasnya.

6. Menggunakan Fitur Online atau Offline

Instagram memiliki fitur online atau offline yang menunjukkan apakah pengguna sedang aktif atau tidak. Jika pengguna aktif, maka kamu bisa melihat status “online” di profil pengguna tersebut. Namun, jika pengguna tidak aktif, kamu tidak bisa melihat status online di profilnya.

7. Memperhatikan Waktu Postingan

Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang aktif di Instagram adalah dengan memperhatikan waktu postingan. Jika seseorang sering mengunggah foto atau video di waktu yang sama setiap harinya, kemungkinan besar orang tersebut aktif di Instagram pada waktu tersebut.

8. Menggunakan Hashtag

Jika kamu ingin melihat aktivitas pengguna di Instagram, kamu bisa menggunakan hashtag yang sering digunakan oleh pengguna tersebut. Kamu bisa mencari hashtag tersebut dengan menggunakan fitur pencarian di Instagram.

9. Menggunakan Fitur Explore

Fitur Explore di Instagram memungkinkan kamu untuk menemukan konten baru dan menarik yang sesuai dengan minat kamu. Kamu juga bisa melihat aktivitas pengguna lain di sana dengan melihat konten yang mereka sukai atau komentari.

Baca Juga:   Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi?

10. Menggunakan Fitur IGTV

IGTV adalah fitur video berdurasi panjang yang ada di Instagram. Kamu bisa melihat aktivitas pengguna lain di sana dengan melihat video yang mereka unggah dan melihat jumlah view atau like yang diberikan.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara melihat orang aktif di Instagram yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk selalu menghargai privasi pengguna lain dan tidak melakukan tindakan yang merugikan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *