Tips  

Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi
Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kejadian di mana kamu menghapus pesan di Messenger tapi kemudian menyesal dan ingin melihatnya kembali? Jangan khawatir, dalam artikel kali ini kami akan memberikan solusi untuk masalah tersebut. Yang terbaik dari semuanya, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat melihat pesan yang sudah dihapus. Yuk simak cara-cara di bawah ini!

Cara Pertama: Gunakan Fitur Arsip

Salah satu fitur yang ada di Messenger adalah archive atau arsip. Dengan fitur ini, kamu dapat menyembunyikan pesan-pesan yang tidak ingin kamu lihat di kotak masuk utama. Namun, pesan-pesan tersebut masih dapat ditemukan di dalam folder arsip.

Untuk mengakses folder arsip, kamu dapat membuka aplikasi Messenger dan pergi ke bagian “Pesan”. Kemudian, geser layar ke bawah dan temukan opsi “Arsip”. Di dalam folder ini, kamu dapat menemukan pesan-pesan yang sudah dihapus dan masih dapat dilihat kembali.

Cara Kedua: Gunakan Fitur Pencarian

Fitur pencarian di Messenger juga dapat membantumu menemukan pesan yang sudah dihapus. Caranya, cukup buka aplikasi Messenger dan pergi ke bagian “Pesan”. Kemudian, ketuk ikon kaca pembesar di bagian kanan atas layar. Di sini, kamu dapat mengetik kata kunci atau nama kontak yang terkait dengan pesan yang ingin kamu temukan.

Setelah kamu mengetikkan kata kunci atau nama kontak, Messenger akan menampilkan semua pesan yang terkait dengan pencarianmu. Meskipun pesan yang sudah dihapus tidak muncul di kotak masuk utama, mereka masih akan muncul di sini jika terkait dengan kata kunci atau nama kontak yang kamu cari.

Baca Juga:   Cara Mengatur Waktu di Laptop

Cara Ketiga: Gunakan Database Facebook

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu masih memiliki opsi lain untuk dapat melihat pesan yang sudah dihapus. Facebook menyimpan semua data pengguna, termasuk pesan-pesan yang sudah dihapus. Kamu dapat mengakses database Facebook untuk mencari pesan-pesan yang sudah dihapus tersebut.

Untuk mengakses database Facebook, kamu dapat membuka aplikasi Messenger dan pergi ke bagian “Pengaturan”. Di sini, kamu dapat mengetuk opsi “Akun” dan kemudian “Unduh Informasi Anda”. Setelah kamu mengunduh file yang berisi data Facebook kamu, kamu dapat membuka file tersebut dan mencari pesan-pesan yang sudah dihapus.

Kesimpulan

Sekarang kamu tahu bahwa ada beberapa cara untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu dapat menggunakan fitur arsip, fitur pencarian, atau bahkan mengakses database Facebook. Jangan khawatir jika kamu menghapus pesan yang penting, karena dengan cara-cara di atas kamu masih dapat melihatnya kembali. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *