Tips  

Cara Melihat Processor Laptop

Cara Melihat Processor Laptop
Cara Melihat Processor Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang spesifikasi laptop yang kamu gunakan? Salah satu spesifikasi yang penting untuk diperhatikan adalah processor. Processor merupakan otak dari sebuah laptop yang menentukan kecepatan dan performa laptop kamu. Namun, bagaimana cara melihat processor laptop yang kamu gunakan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Cek di System Properties

Cara pertama untuk melihat processor laptop kamu adalah dengan masuk ke System Properties. Caranya cukup mudah, klik kanan pada ikon Computer atau This PC pada desktop kamu, lalu pilih Properties. Setelah itu, kamu akan melihat informasi tentang processor pada bagian Processor atau Processor Speed. Dengan cara ini, kamu bisa melihat tipe dan kecepatan processor yang kamu gunakan.

Gunakan Command Prompt

Jika kamu ingin melihat lebih detail tentang processor laptop kamu, kamu bisa menggunakan Command Prompt. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard kamu, lalu ketik cmd dan tekan enter. Setelah itu, ketik wmic cpu get name, caption, processorid, maxclockspeed, l2cachesize, l3cachesize, currentclockspeed pada command prompt. Kemudian, tekan enter dan kamu akan melihat informasi yang lebih detail tentang processor laptop kamu.

Download Aplikasi

Jika kamu merasa kesulitan dengan cara-cara sebelumnya, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk melihat spesifikasi laptop kamu. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah CPU-Z. Aplikasi ini akan memberikan informasi detail tentang processor, RAM, dan motherboard laptop kamu. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di situs resminya.

Periksa di Task Manager

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk melihat processor laptop kamu adalah dengan menggunakan Task Manager. Caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc pada keyboard kamu, lalu pilih tab Performance. Di sana kamu akan melihat informasi tentang processor yang kamu gunakan, seperti kecepatan dan penggunaan CPU.

Baca Juga:   Cara Sambung Printer ke Laptop

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melihat processor laptop kamu. Dengan mengetahui spesifikasi laptop kamu, kamu bisa memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa, selalu perhatikan spesifikasi laptop sebelum membeli ya! Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *