Tips  

Cara Melihat Spesifikasi Laptop HP

Cara Melihat Spesifikasi Laptop HP
Cara Melihat Spesifikasi Laptop HP

Halo Sobat TeknoPulsa! Jika kamu sedang mencari informasi tentang cara melihat spesifikasi laptop HP, kamu datang ke tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat spesifikasi laptop HP dengan mudah dan praktis. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Melihat Spesifikasi Laptop HP

Sebelum kita mulai, pastikan laptop HP kamu sudah dinyalakan. Ada beberapa cara untuk melihat spesifikasi laptop HP, di antaranya:

1. Melalui Control Panel

Untuk melihat spesifikasi laptop HP melalui Control Panel, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

– Klik Start menu di pojok kiri bawah layar desktop kamu

– Pilih Control Panel

– Klik System and Security

– Klik System

– Di sini kamu akan melihat informasi tentang spesifikasi laptop HP kamu, termasuk tipe prosesor, kapasitas RAM, dan sistem operasi yang digunakan.

2. Melalui Device Manager

Jika kamu ingin melihat spesifikasi hardware laptop HP kamu, kamu bisa melakukannya melalui Device Manager. Berikut langkah-langkahnya:

– Klik Start menu di pojok kiri bawah layar desktop kamu

– Ketik Device Manager di kolom pencarian dan klik Enter

– Klik tanda panah di sebelah kategori hardware yang ingin kamu lihat spesifikasinya

– Di sini kamu akan melihat informasi tentang spesifikasi hardware laptop HP kamu, seperti tipe kartu grafis, tipe mouse, dan lain sebagainya.

3. Melalui Speccy

Speccy adalah aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk melihat spesifikasi laptop HP secara lengkap. Kamu bisa mengunduhnya di situs resminya, lalu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Install aplikasi Speccy di laptop HP kamu

– Buka aplikasi Speccy

– Di sini kamu akan melihat informasi tentang spesifikasi laptop HP kamu, seperti tipe prosesor, kapasitas RAM, dan informasi hardware lainnya.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Komentar di TikTok

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melihat spesifikasi laptop HP dengan mudah dan praktis. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling nyaman untuk kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *