Tips  

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Lenovo

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Lenovo
Cara Melihat Spesifikasi Laptop Lenovo

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu merupakan pengguna laptop Lenovo? Jika iya, pasti kamu ingin tahu bagaimana cara melihat spesifikasi laptop Lenovo yang kamu miliki. Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips mudah untuk melihat spesifikasi laptop Lenovo. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Menggunakan System Information

Salah satu cara untuk melihat spesifikasi laptop Lenovo adalah dengan menggunakan System Information. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu menekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik “msinfo32” pada kolom Run. Setelah itu, akan muncul jendela System Information yang menampilkan informasi lengkap tentang laptop Lenovo kamu.

2. Menggunakan Command Prompt

Jika kamu lebih suka menggunakan Command Prompt, kamu juga bisa melihat spesifikasi laptop Lenovo dengan cara ini. Pertama-tama, buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R, ketik “cmd”, lalu tekan Enter. Setelah itu, ketik “systeminfo” pada kolom Command Prompt dan tekan Enter. Nanti, akan muncul informasi lengkap tentang laptop Lenovo kamu.

3. Melalui Pengaturan Sistem

Kamu juga bisa melihat spesifikasi laptop Lenovo melalui Pengaturan Sistem. Caranya, klik tombol Windows pada taskbar lalu pilih “Settings”. Setelah itu, klik “System” dan pilih “About”. Di sana, kamu akan menemukan informasi tentang laptop Lenovo kamu, seperti tipe prosesor, RAM, dan jenis sistem operasi.

4. Menggunakan Aplikasi Third-Party

Jika kamu tidak ingin repot mencari informasi spesifikasi laptop Lenovo secara manual, kamu bisa menggunakan aplikasi third-party seperti CPU-Z atau Speccy. Aplikasi ini akan menampilkan informasi lengkap tentang laptop Lenovo kamu secara detail.

Baca Juga:   Cara Melihat Akun Instagram yang Di-Privasi

5. Mengecek di Situs Resmi Lenovo

Terakhir, kamu juga bisa melihat spesifikasi laptop Lenovo dengan cara mengunjungi situs resmi Lenovo. Di sana, kamu bisa memilih tipe laptop Lenovo yang kamu miliki dan melihat spesifikasi lengkapnya. Kamu juga bisa membandingkan spesifikasi laptop Lenovo dengan laptop lainnya di situs tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk melihat spesifikasi laptop Lenovo. Dengan mengetahui spesifikasi laptop Lenovo kamu, kamu bisa menentukan apakah laptop tersebut cocok untuk kebutuhan kamu atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *