Tips  

Cara Melihat Tipe Laptop Lenovo

Cara Melihat Tipe Laptop Lenovo
Cara Melihat Tipe Laptop Lenovo

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang kebingungan ingin mengetahui tipe laptop Lenovo yang kamu gunakan? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat tipe laptop Lenovo. Yuk simak artikel berikut ini!

Cara Melihat Tipe Laptop Lenovo

Langkah pertama untuk mengetahui tipe laptop Lenovo adalah dengan mencari stiker atau label pada bagian bawah laptop. Biasanya, tipe laptop Lenovo tertera di sana. Kamu bisa melihatnya pada bagian yang tertulis sebagai ‘Model’ atau ‘Type’. Stiker atau label ini biasanya berwarna hitam atau putih.

Jika kamu tidak menemukan stiker atau label di bagian bawah laptop, kamu bisa mencoba cara lain. Salah satunya adalah dengan membuka sistem informasi di laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol ‘Windows’ + ‘R’ pada keyboard, kemudian ketik ‘msinfo32’ pada kolom pencarian dan tekan enter. Setelah itu, akan muncul informasi lengkap tentang laptop yang kamu gunakan, termasuk tipe laptop Lenovo.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui tipe laptop Lenovo dengan melihat di dalam BIOS. Caranya adalah dengan restart laptop dan tekan tombol ‘F2’ atau ‘Del’ pada keyboard saat muncul tampilan awal. Setelah masuk ke dalam BIOS, kamu akan melihat informasi tentang laptop yang kamu gunakan, termasuk tipe laptop Lenovo.

Selain tiga cara di atas, kamu juga bisa mengetahui tipe laptop Lenovo dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Ada beberapa perangkat lunak yang bisa digunakan, seperti CPU-Z, AIDA64, atau HWiNFO. Kamu bisa mengunduh dan menginstal salah satu perangkat lunak tersebut, kemudian jalankan dan kamu akan melihat informasi lengkap tentang laptop yang kamu gunakan, termasuk tipe laptop Lenovo.

Baca Juga:   Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal dengan Cara Difoto Semua Pelajaran

Kenapa Penting Mengetahui Tipe Laptop Lenovo?

Mengetahui tipe laptop Lenovo sangat penting karena akan memudahkan kamu dalam melakukan upgrade atau perbaikan laptop. Dengan mengetahui tipe laptop Lenovo, kamu bisa mencari informasi tentang spesifikasi hardware yang tepat untuk laptopmu, sehingga kamu bisa melakukan upgrade sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jika terjadi masalah pada laptop, kamu juga bisa mencari solusi dan perbaikan yang tepat dengan mengetahui tipe laptop Lenovo.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara melihat tipe laptop Lenovo. Kamu bisa menggunakan salah satu cara yang telah kami jelaskan di atas untuk mengetahui tipe laptop Lenovo yang kamu gunakan. Ingat, mengetahui tipe laptop Lenovo sangat penting untuk memudahkan kamu dalam melakukan upgrade atau perbaikan laptopmu. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *