Tips  

Cara Melihat Type Laptop

Cara Melihat Type Laptop
Cara Melihat Type Laptop

Kenapa Penting Mengetahui Type Laptop?

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Laptop merupakan salah satu perangkat penting dalam era digital saat ini. Banyak orang yang menggunakannya untuk bekerja, belajar, atau bahkan hiburan. Namun, terkadang kita sulit untuk mengetahui type laptop yang kita gunakan. Padahal, mengetahui type laptop sangat penting untuk memudahkan kita dalam melakukan upgrade hardware, memperbaiki kerusakan, atau bahkan mencari driver yang sesuai. Oleh karena itu, pada artikel ini kita akan membahas tentang cara melihat type laptop dengan mudah.

1. Mengecek Stiker pada Laptop

Cara pertama untuk mengetahui type laptop adalah dengan mengecek stiker yang ada pada laptop. Biasanya, pada bagian bawah laptop terdapat stiker yang berisi informasi mengenai type laptop. Pada stiker tersebut, kita bisa melihat informasi seperti model laptop, seri laptop, nomor seri, dan lain sebagainya.

2. Melihat Informasi pada Sistem Operasi

Selain mengecek stiker pada laptop, kita juga bisa melihat informasi mengenai type laptop pada sistem operasi yang kita gunakan. Caranya adalah dengan membuka menu “System Information” yang ada pada Windows. Pada menu tersebut, kita bisa melihat informasi mengenai model laptop, seri laptop, dan lain sebagainya.

3. Menggunakan Aplikasi Tertentu

Selain kedua cara di atas, kita juga bisa menggunakan aplikasi tertentu untuk mengetahui type laptop yang kita gunakan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah “CPU-Z”. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat informasi detail mengenai hardware yang ada pada laptop, termasuk type laptop yang kita gunakan.

Baca Juga:   Cara Banyakin Like di TikTok

4. Mengecek di Website Resmi Produsen

Cara terakhir untuk mengetahui type laptop adalah dengan mengecek di website resmi produsen laptop yang kita gunakan. Pada website tersebut, biasanya tersedia informasi detail mengenai type laptop, spesifikasi, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dari keempat cara di atas, sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui type laptop yang kita gunakan. Kita hanya perlu mengecek stiker pada laptop, melihat informasi pada sistem operasi, menggunakan aplikasi tertentu, atau mengecek di website resmi produsen. Dengan mengetahui type laptop, kita bisa memudahkan diri kita sendiri dalam melakukan upgrade hardware, memperbaiki kerusakan, atau bahkan mencari driver yang sesuai.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *