Tips  

Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi
Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Aplikasi chatting ini sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu fitur unggulan dari WhatsApp adalah video call, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video secara gratis dengan kualitas yang cukup baik.

Namun, bagaimana jika Anda ingin melihat ulang video call WhatsApp yang sudah Anda lakukan? Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk merekam atau menyimpan video call. Namun, jangan khawatir. Di artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik untuk melihat ulang video call WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Gunakan Fitur Rekam Layar pada Smartphone Anda

Salah satu cara paling mudah untuk merekam video call WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur rekam layar pada smartphone Anda. Hampir semua smartphone modern memiliki fitur ini, yang memungkinkan Anda untuk merekam apa yang terjadi di layar Anda.

Untuk merekam video call WhatsApp, cukup aktifkan fitur rekam layar pada smartphone Anda sebelum melakukan panggilan video. Setelah selesai, Anda dapat menemukan file rekaman video tersebut di folder galeri ponsel Anda.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika smartphone Anda tidak memiliki fitur rekam layar atau Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk merekam video call WhatsApp. Beberapa aplikasi populer di antaranya adalah AZ Screen Recorder, DU Recorder, dan Mobizen Screen Recorder.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya dari Google Play Store, menginstalnya, dan mengaktifkan fitur rekam layar sebelum melakukan panggilan video. Setelah selesai, Anda dapat menemukan file rekaman video tersebut di folder galeri ponsel Anda.

Baca Juga:   Cara Menghubungkan Handycam ke Laptop

3. Gunakan Fitur Screen Sharing pada Komputer

Jika Anda ingin melihat ulang video call WhatsApp di layar yang lebih besar, Anda dapat menggunakan fitur screen sharing pada komputer Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungkan smartphone Anda ke komputer melalui kabel USB dan mengaktifkan fitur screen sharing pada komputer.

Setelah itu, Anda dapat membuka WhatsApp di smartphone Anda dan melakukan panggilan video seperti biasa. Video call tersebut akan muncul di layar komputer Anda dan Anda dapat merekamnya menggunakan perangkat lunak perekam layar pada komputer Anda.

4. Mintalah Rekaman Video Call dari Teman Anda

Jika Anda tidak ingin merekam video call WhatsApp sendiri atau tidak memiliki aplikasi pihak ketiga yang diperlukan, Anda dapat meminta rekaman video call dari teman Anda. Tentu saja, Anda harus meminta izin dari teman Anda terlebih dahulu sebelum merekam video call tersebut.

Setelah teman Anda memberikan rekaman video call tersebut, Anda dapat menontonnya kapan saja dan di mana saja tanpa perlu khawatir tentang masalah teknis.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melihat ulang video call WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dalam kebanyakan kasus, merekam video call WhatsApp menggunakan fitur rekam layar pada smartphone atau menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah cara yang paling mudah dan efektif.

Ingatlah bahwa merekam video call tanpa izin dari orang lain adalah tindakan yang tidak etis dan dapat menimbulkan masalah hukum. Jadi, pastikan Anda selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum merekam video call WhatsApp.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *