Tips  

Cara Melihat VGA Laptop dengan Mudah untuk Sobat TeknoPulsa

Cara Melihat VGA Laptop dengan Mudah untuk Sobat TeknoPulsa
Cara Melihat VGA Laptop dengan Mudah untuk Sobat TeknoPulsa

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang ingin mengetahui spesifikasi VGA (Video Graphics Adapter) pada laptop kamu? VGA merupakan salah satu komponen penting pada laptop yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal video dari laptop ke monitor. Jika kamu ingin tahu cara melihat VGA laptop dengan mudah, simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Melalui Device Manager

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melihat VGA laptop adalah melalui Device Manager. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Windows + R pada keyboard lalu ketik “devmgmt.msc” pada kotak dialog dan tekan enter. Setelah itu, cari kategori “Display adapters”, dan kamu akan melihat spesifikasi VGA laptop kamu.

2. Menggunakan Aplikasi DxDiag

Jika kamu ingin lebih detail lagi mengenai spesifikasi VGA laptop kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi DxDiag yang sudah terpasang pada laptop Windows. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Windows + R pada keyboard lalu ketik “dxdiag” pada kotak dialog dan tekan enter. Selanjutnya, kamu akan melihat spesifikasi VGA laptop kamu pada tab “Display”.

3. Mengecek Melalui BIOS

Cara ketiga untuk melihat VGA laptop kamu adalah dengan mengecek melalui BIOS. Caranya cukup berbeda dari cara sebelumnya, kamu perlu restart laptop kamu terlebih dahulu. Ketika laptop kamu sedang dalam proses booting, tekan tombol yang sesuai dengan tampilan pada layar untuk masuk ke BIOS. Setelah itu, cari kategori “Display” atau “Video” dan kamu akan melihat spesifikasi VGA laptop kamu.

4. Menggunakan Aplikasi Third-Party

Terakhir, kamu juga dapat menggunakan aplikasi third-party untuk melihat spesifikasi VGA laptop kamu. Beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan antara lain GPU-Z, HWiNFO, dan Speccy. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, lalu kamu akan melihat spesifikasi VGA laptop kamu secara detail.

Baca Juga:   Cara Merekam Layar HP Samsung A10 Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat VGA laptop dengan mudah. Kamu dapat memilih salah satu cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Monitor yang baik memerlukan VGA yang baik pula. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan spesifikasi VGA laptop kamu agar dapat menikmati performa laptop yang optimal.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke TeknoPulsa untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi, gadget, dan lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa lainnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *