Tips  

Cara Melihat Video Tiktok yang Tersimpan

Cara Melihat Video Tiktok yang Tersimpan
Cara Melihat Video Tiktok yang Tersimpan

Halo, Sobat TeknoPulsa!

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Tiktok? Aplikasi berbagi video pendek ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ada banyak video yang bisa kita tonton di Tiktok, mulai dari video lucu, kreatif, hingga video tutorial. Namun, bagaimana jika kamu ingin melihat kembali video Tiktok yang sudah kamu simpan? Yuk, simak cara melihat video Tiktok yang tersimpan!

1. Pertama-tama, buka aplikasi Tiktok di smartphone kamu. Kemudian, klik ikon profil di pojok kanan bawah layar.

2. Setelah itu, kamu akan melihat halaman profil kamu. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.

3. Pilih opsi “Pilihan saya” di menu yang muncul.

4. Di halaman “Pilihan saya”, kamu akan melihat beberapa opsi seperti “Video saya”, “Video yang disukai”, “Pesan saya”, dan “Simpan”. Klik opsi “Simpan”.

5. Di halaman “Simpan”, kamu akan melihat semua video Tiktok yang sudah kamu simpan sebelumnya. Kamu bisa langsung memutar video tersebut dengan mengkliknya.

6. Selain itu, kamu juga bisa menghapus video Tiktok yang sudah kamu simpan. Caranya, klik dan tahan video yang ingin kamu hapus. Kemudian, pilih opsi “Hapus”.

7. Jika kamu ingin mengelola video Tiktok yang sudah kamu simpan, kamu bisa membuat folder khusus. Caranya, klik opsi “Folder”.

8. Kamu akan melihat beberapa folder yang sudah tersedia, seperti “Saya”, “Kreatif”, “Hiburan”, dan “Makanan”. Kamu juga bisa membuat folder baru dengan mengklik opsi “Tambah folder”.

9. Setelah membuat folder baru, kamu bisa memindahkan video Tiktok yang sudah kamu simpan ke folder tersebut. Caranya, klik dan tahan video yang ingin kamu pindahkan. Kemudian, pilih opsi “Pindahkan ke folder”.

Baca Juga:   Cara Menonton Live Instagram Tanpa Diketahui

10. Di halaman “Pindahkan ke folder”, pilih folder yang kamu inginkan. Kemudian, klik opsi “Selesai”.

11. Selain itu, kamu juga bisa mengedit nama folder atau menghapus folder yang sudah tidak diperlukan. Caranya, klik dan tahan folder yang ingin kamu edit atau hapus. Kemudian, pilih opsi “Ubah nama” atau “Hapus folder”.

12. Bagaimana jika kamu ingin melihat video Tiktok yang kamu simpan di perangkat lain? Kamu bisa menggunakan fitur sinkronisasi akun Tiktok. Caranya, buka aplikasi Tiktok di perangkat lain. Kemudian, login dengan akun Tiktok yang sama.

13. Setelah login, buka halaman “Simpan”. Kamu akan melihat semua video Tiktok yang sudah kamu simpan sebelumnya.

14. Selain itu, kamu juga bisa mengelola video Tiktok yang sudah kamu simpan di perangkat lain. Caranya, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di perangkat pertama.

15. Bagaimana jika kamu ingin melihat video Tiktok yang disimpan oleh orang lain? Sayangnya, kamu tidak bisa melihat video Tiktok yang disimpan oleh orang lain. Fitur simpan hanya bisa digunakan untuk menyimpan video Tiktok sendiri.

16. Namun, kamu masih bisa melihat video Tiktok orang lain dengan cara mengikuti akun-akun yang kamu sukai. Kamu bisa memilih akun-akun dengan konten yang sesuai dengan minat kamu.

17. Selain itu, kamu juga bisa mencari video Tiktok dengan menggunakan fitur pencarian. Caranya, klik ikon kaca pembesar di pojok kanan atas layar. Kemudian, ketik kata kunci yang ingin kamu cari.

18. Setelah menemukan video Tiktok yang kamu suka, kamu bisa menyukai atau membagikannya dengan teman-teman kamu. Caranya, klik ikon hati atau ikon panah.

19. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi Tiktok dengan bijak. Jangan menyimpan atau membagikan konten yang tidak pantas atau melanggar hak cipta.

Baca Juga:   Cara Siaran Langsung di Instagram

Kesimpulan

Itulah cara melihat video Tiktok yang tersimpan. Dengan fitur simpan, kamu bisa menyimpan video Tiktok yang kamu suka dan melihatnya kembali di kemudian hari. Kamu juga bisa mengelola video Tiktok yang sudah kamu simpan dengan membuat folder khusus. Selamat mencoba!Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *