Tips  

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Xiaomi

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Xiaomi
Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Xiaomi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa bingung dengan waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi? Tenang saja, kali ini kita akan membahas cara mudah untuk melihat waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Langkah Pertama: Buka Menu Pengaturan

Pertama-tama, kamu harus membuka menu pengaturan pada perangkat Xiaomi kamu. Caranya, cukup klik ikon gigi yang ada di layar utama atau dapat juga dengan menggeser layar dari atas ke bawah untuk membuka menu notifikasi, lalu klik ikon gigi yang ada di pojok kanan atas.

Langkah Kedua: Pilih Menu Aplikasi

Setelah membuka menu pengaturan, kamu akan melihat berbagai menu yang tersedia. Pilih menu “Aplikasi” yang ada di antara menu yang tersedia.

Langkah Ketiga: Klik Aplikasi yang Ingin Dilihat Waktu Penggunaannya

Setelah memilih menu “Aplikasi”, kamu akan melihat daftar aplikasi yang terpasang pada perangkat Xiaomi kamu. Pilih aplikasi yang ingin kamu lihat waktu penggunaannya dengan mengkliknya.

Langkah Keempat: Klik Waktu Penggunaan Aplikasi

Setelah memilih aplikasi yang ingin dilihat waktu penggunaannya, kamu akan melihat berbagai informasi terkait aplikasi tersebut. Klik pada bagian “Waktu Penggunaan” untuk melihat waktu penggunaan aplikasi tersebut.

Langkah Kelima: Lihat Detail Waktu Penggunaan Aplikasi

Setelah mengklik “Waktu Penggunaan”, kamu akan melihat detail waktu penggunaan aplikasi tersebut. Kamu dapat melihat waktu penggunaan harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.

Baca Juga:   Cara Download Minecraft Gratis di Laptop Windows 7

Langkah Keenam: Atur Batas Waktu Penggunaan

Jika kamu ingin mengatur batas waktu penggunaan untuk aplikasi tersebut, kamu dapat mengklik “Atur Batas Waktu Penggunaan”. Kamu dapat memilih batas waktu penggunaan harian atau mingguan untuk aplikasi tersebut.

Langkah Ketujuh: Aktifkan Notifikasi

Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi jika kamu ingin menerima peringatan saat waktu penggunaan aplikasi sudah mencapai batas yang telah ditentukan. Kamu dapat mengklik “Aktifkan Notifikasi” untuk mengaktifkan notifikasi tersebut.

Langkah Terakhir: Simpan Pengaturan

Setelah mengatur batas waktu penggunaan dan notifikasi, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut dengan mengklik “Simpan Pengaturan”. Dengan begitu, kamu dapat mengontrol waktu penggunaan aplikasi dengan lebih mudah dan teratur.

Kesimpulan

Mengontrol waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi sangatlah mudah dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat melihat dan mengatur waktu penggunaan aplikasi dengan lebih baik. Jangan lupa untuk mengatur batas waktu penggunaan dan mengaktifkan notifikasi agar kamu dapat lebih teratur dan efisien dalam menggunakan aplikasi. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *