Tips  

Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya
Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang mencari cara untuk memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya? Tenang saja, kamu tidak perlu membeli laptop baru yang sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth. Kamu bisa memasang bluetooth pada laptopmu sendiri dengan mudah dan murah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Dongle Bluetooth

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan dongle bluetooth. Dongle bluetooth adalah perangkat kecil yang bisa kamu sambungkan ke port USB pada laptop. Dongle ini akan memberikan kemampuan bluetooth pada laptopmu. Kamu bisa membeli dongle bluetooth di toko komputer atau toko online dengan harga yang terjangkau.Namun, sebelum membeli dongle bluetooth, pastikan bahwa laptopmu memiliki port USB yang masih kosong. Jika semua port USB sudah terisi, kamu bisa membeli hub USB agar bisa menambahkan port USB pada laptopmu.

2. Menggunakan Kartu PCI Bluetooth

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kartu PCI Bluetooth. Kartu PCI Bluetooth adalah perangkat yang bisa dipasang pada slot PCI pada motherboard laptopmu. Kartu ini akan memberikan kemampuan bluetooth pada laptopmu.Namun, cara ini sedikit lebih rumit dan membutuhkan sedikit pengetahuan tentang hardware laptop. Kamu juga perlu membuka casing laptop untuk mengakses slot PCI pada motherboard. Jika kamu tidak yakin dengan kemampuanmu, sebaiknya kamu meminta bantuan dari ahli komputer.

3. Menggunakan Adaptor Bluetooth

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan adaptor bluetooth. Adaptor bluetooth adalah perangkat yang bisa kamu sambungkan ke port audio pada laptop. Adaptor ini akan memberikan kemampuan bluetooth pada laptopmu.Adaptor bluetooth bisa kamu beli di toko komputer atau toko online dengan harga yang terjangkau. Namun, kamu perlu memastikan bahwa laptopmu memiliki port audio yang masih kosong. Jika semua port audio sudah terisi, kamu tidak bisa menggunakan adaptor bluetooth ini.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

4. Menggunakan Software Bluetooth

Cara keempat yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan software bluetooth. Ada beberapa software bluetooth yang bisa kamu gunakan untuk memberikan kemampuan bluetooth pada laptopmu. Kamu bisa mencari software bluetooth tersebut di internet dan mengunduhnya secara gratis.Namun, kamu perlu berhati-hati dalam mengunduh dan menggunakan software bluetooth. Pastikan bahwa software tersebut aman dan tidak mengandung virus atau malware yang dapat merusak laptopmu.

5. Membeli Laptop Baru

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli laptop baru yang sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth. Namun, cara ini tentu saja lebih mahal daripada cara-cara sebelumnya. Jika kamu memiliki budget yang cukup, kamu bisa membeli laptop baru yang sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth.Namun, sebaiknya kamu mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membeli laptop baru. Mungkin saja cara-cara sebelumnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya. Jika kamu ingin cara yang mudah dan murah, kamu bisa menggunakan dongle bluetooth atau adaptor bluetooth. Namun, jika kamu ingin cara yang lebih stabil dan permanen, kamu bisa memasang kartu PCI bluetooth.Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara memasang bluetooth di laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *