Tips  

Cara Mematikan Data Aplikasi

Cara Mematikan Data Aplikasi
Cara Mematikan Data Aplikasi

Sobat TeknoPulsa, apakah kamu pernah merasa kuota internetmu cepat habis? Mungkin salah satunya karena aplikasi yang terus berjalan di belakang layar dan menggunakan data internetmu tanpa kamu sadari. Tapi jangan khawatir, kali ini kita akan membahas tentang cara mematikan data aplikasi agar kuota internetmu lebih hemat.

1. Pertama-tama, kamu bisa masuk ke menu pengaturan di smartphonemu.

2. Lalu cari opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”.

3. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu matikan datanya.

4. Kemudian pilih opsi “Matikan data seluler” atau “Batasi data seluler”.

5. Jika kamu ingin memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak menggunakan data sama sekali, kamu juga bisa mematikan opsi “Ijinkan akses data seluler”.

6. Selesai! Kamu berhasil mematikan data aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

Ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mematikan data aplikasi, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “My Data Manager” atau “DataEye”. Aplikasi tersebut akan membantumu mengontrol penggunaan data dari setiap aplikasi yang terpasang di smartphonemu.

Namun, perlu diingat bahwa mematikan data aplikasi bisa membuat beberapa aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Misalnya, aplikasi chatting seperti WhatsApp atau LINE yang membutuhkan koneksi internet untuk bisa terus terhubung dengan teman-temanmu. Jadi pastikan kamu mematikan data aplikasi yang memang tidak kamu butuhkan.

Oh iya, selain mematikan data aplikasi, kamu juga bisa menggunakan opsi “Mode Hemat Data” yang ada di menu pengaturan. Opsi ini akan membantumu menghemat penggunaan data internetmu dengan membatasi penggunaan data untuk beberapa aplikasi tertentu.

Sekarang kamu sudah tahu cara mematikan data aplikasi agar kuota internetmu lebih hemat, kan? Jangan lupa untuk selalu memeriksa penggunaan data internetmu secara berkala agar tidak terkejut dengan tagihan yang membengkak. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya, Sobat TeknoPulsa!

Baca Juga:   Cara Benerin Keyboard Laptop yang Mudah dan Praktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *