Tips  

Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Windows 8

Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Windows 8
Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Windows 8

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara membagi layar laptop menjadi 2 di Windows 8. Bagi kalian yang sering bekerja dengan multitasking, fitur ini tentunya sangat berguna. Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita mulai pembahasannya.

1. Menggunakan Tombol Windows + Panah Kiri/Kanan

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk membagi layar laptop menjadi 2 di Windows 8 adalah dengan menggunakan tombol Windows + Panah Kiri/Kanan. Caranya sangat mudah, cukup tekan tombol Windows + Panah Kiri untuk menempatkan jendela aplikasi pada setengah bagian kiri layar, dan tekan tombol Windows + Panah Kanan untuk menempatkannya pada setengah bagian kanan layar.

2. Menggunakan Fitur Snap Assist

Selain menggunakan tombol keyboard, Sobat TeknoPulsa juga bisa memanfaatkan fitur Snap Assist di Windows 8. Fitur ini memungkinkan kita untuk dengan mudah membagi layar laptop menjadi 2 dengan cara menyeret jendela aplikasi ke salah satu sisi layar. Setelah jendela aplikasi berada di salah satu sisi layar, Windows akan menampilkan daftar aplikasi yang tersedia untuk dijadikan pasangan di sisi lainnya.

3. Menggunakan Fitur Split Screen

Fitur lain yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk membagi layar laptop menjadi 2 di Windows 8 adalah fitur Split Screen. Fitur ini memungkinkan kita untuk menampilkan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Caranya sangat mudah, cukup klik kanan pada taskbar, kemudian pilih opsi Split Screen. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin ditampilkan pada setiap sisi layar.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan dari Windows 8, Sobat TeknoPulsa juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk membagi layar laptop menjadi 2. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain AquaSnap, DisplayFusion, dan sebagainya. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengatur tata letak jendela aplikasi dengan lebih fleksibel.

Baca Juga:   Cara Memasukkan Kode di TikTok Lite

5. Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk membagi layar laptop menjadi 2 di Windows 8. Dari keempat cara diatas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, semua cara tersebut cukup mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *