Tips  

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA
Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu salah satu pengguna Instagram yang sering merasa kesulitan dalam membalas pesan? Terkadang, balasan yang diberikan terkesan kaku dan kurang ramah karena terbatasnya fitur pada Instagram. Namun, tenang saja karena di artikel kali ini kami akan memberikan tips untuk membalas pesan Instagram seperti WA.

1. Gunakan Fitur Quick Reply

Fitur Quick Reply pada Instagram mirip dengan fitur balasan cepat pada WhatsApp. Dengan fitur ini, kamu bisa membalas pesan dengan cepat dan mudah tanpa harus mengetik ulang pesan yang sama. Caranya sangat mudah, cukup pilih pesan yang ingin kamu balas, lalu tekan dan tahan tombol balas. Kemudian, kamu bisa memilih pesan yang ingin kamu kirim sebagai balasan cepat.

2. Gunakan Fitur Auto-Reply

Selain Quick Reply, Instagram juga menyediakan fitur Auto-Reply yang berguna untuk membalas pesan secara otomatis. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang sering menerima pesan yang sama berulang-ulang. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan pesan otomatis pada menu Pengaturan Akun. Setelah itu, pesan otomatis akan langsung muncul ketika ada pesan baru yang masuk.

3. Gunakan Emoticon dan Stiker

Agar pesan yang kamu balas terlihat lebih ramah dan tidak kaku, kamu bisa menggunakan emoticon dan stiker pada Instagram. Dengan menggunakan emoticon dan stiker, pesan yang kamu balas akan terlihat lebih hidup dan menyenangkan. Kamu bisa memilih banyak pilihan stiker dan emoticon yang disediakan oleh Instagram.

4. Gunakan Gaya Bahasa yang Santai

Berbeda dengan WhatsApp yang lebih casual, Instagram terkadang terkesan formal dan kaku dalam balasan pesan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan gaya bahasa yang lebih santai agar pesan yang kamu balas terlihat lebih ramah dan akrab. Kamu bisa menggunakan kata-kata yang lebih santai seperti “Bro”, “Sist”, atau “Mantap”. Namun, pastikan juga tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan gaya bahasa santai ini.

Baca Juga:   Cara Membuat Aplikasi Seperti Gojek

5. Balas Pesan dengan Cepat

Salah satu kunci dalam membalas pesan Instagram seperti WA adalah dengan membalas pesan secepat mungkin. Hal ini akan membuat lawan bicaramu merasa dihargai dan merasa bahwa kamu memperhatikan pesan yang mereka kirimkan. Selain itu, membalas pesan dengan cepat juga akan membantu kamu untuk menjaga hubungan baik dengan lawan bicaramu.

6. Gunakan Pesan Suara

Jika kamu merasa kesulitan dalam mengetik pesan, maka kamu bisa menggunakan fitur pesan suara pada Instagram. Fitur ini sangat berguna ketika kamu ingin memberikan penjelasan yang lebih detail dalam pesan yang kamu kirim. Kamu bisa merekam pesan suara dengan cara menekan tombol mikrofon pada aplikasi Instagram.

7. Gunakan Fitur Video Call

Jika pesan yang kamu terima memerlukan penjelasan yang lebih detail, kamu bisa menggunakan fitur video call pada Instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan lawan bicaramu dan memberikan penjelasan yang lebih jelas. Fitur video call ini juga sangat berguna ketika kamu ingin berdiskusi secara langsung dengan teman atau rekan bisnismu.

8. Gunakan Fitur Polling

Fitur polling pada Instagram juga bisa kamu gunakan untuk membalas pesan. Jika kamu merasa kesulitan dalam memberikan jawaban yang tepat, kamu bisa menggunakan fitur polling untuk mengajukan pertanyaan. Kamu bisa memilih pilihan yang tersedia atau membuat pertanyaan sendiri. Setelah itu, kirimkan polling tersebut sebagai balasan pada pesan yang kamu terima.

9. Gunakan Hashtag

Hashtag pada Instagram tidak hanya digunakan untuk meningkatkan interaksi dan engagementmu, tetapi juga bisa kamu gunakan sebagai balasan pada pesan yang kamu terima. Kamu bisa menggunakan hashtag untuk menunjukkan bahwa kamu sudah membaca pesan yang diterima. Selain itu, kamu juga bisa membuat hashtag yang spesifik untuk memudahkan dalam mencari pesan yang terkait dengan topik tertentu.

10. Gunakan Fitur GIF

Fitur GIF juga bisa kamu gunakan untuk membalas pesan pada Instagram. Dengan menggunakan GIF, kamu bisa menunjukkan perasaanmu secara visual dan membuat pesan yang kamu balas terlihat lebih menarik. Kamu bisa memilih banyak pilihan GIF yang disediakan oleh Instagram sesuai dengan tema yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Cara Melacak Laptop yang Hilang

11. Balas Pesan dengan Personal

Untuk membuat pesan yang kamu balas terlihat lebih personal, kamu bisa menambahkan nama lawan bicaramu pada pesan yang kamu kirim. Hal ini akan membuat lawan bicaramu merasa lebih dihargai dan merasa bahwa kamu memperhatikan mereka secara individu. Selain itu, menambahkan nama lawan bicaramu pada pesan yang kamu kirim juga akan membuat pesan terlihat lebih ramah.

12. Gunakan Fitur Bookmark

Fitur bookmark pada Instagram sangat berguna ketika kamu ingin membalas pesan yang penting dan harus kamu balas nanti. Kamu bisa bookmark pesan tersebut dan kembali membacanya kapan saja ketika kamu sudah memiliki waktu luang. Selain itu, fitur bookmark juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan pesan yang berisi informasi penting untuk kamu simpan sebagai referensi di kemudian hari.

13. Gunakan Fitur Stories

Fitur stories pada Instagram juga bisa kamu gunakan untuk membalas pesan. Kamu bisa memposting foto atau video yang berkaitan dengan pesan yang kamu terima sebagai balasan. Hal ini akan membuat lawan bicaramu merasa bahwa kamu memperhatikan pesan yang mereka kirim dan merasa lebih dihargai. Selain itu, fitur stories juga bisa kamu gunakan untuk mempromosikan bisnismu atau produk yang kamu jual.

14. Gunakan Fitur Respon Cepat

Fitur respon cepat pada Instagram juga sangat berguna ketika kamu ingin membalas pesan dengan cepat dan mudah. Kamu bisa membuat pesan yang sering kamu gunakan sebagai respon cepat dan mengaksesnya dengan cepat ketika kamu ingin membalas pesan. Fitur respon cepat ini sangat cocok bagi kamu yang sering menerima pesan yang sama dari beberapa orang.

15. Balas dengan Foto atau Video

Jika pesan yang kamu terima membutuhkan jawaban yang lebih visual, maka kamu bisa membalasnya dengan foto atau video. Kamu bisa mengambil foto atau video yang berkaitan dengan pesan yang kamu terima sebagai balasan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan foto atau video yang sudah ada di galeri ponselmu.

Baca Juga:   Cara Melihat Pesan Instagram yang Sudah Dihapus

16. Gunakan Fitur Chat Head

Fitur chat head pada Instagram sangat berguna ketika kamu ingin membalas pesan dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi Instagram secara penuh. Fitur chat head akan menampilkan pesan yang masuk dalam bentuk pop-up di layar ponselmu. Kamu bisa langsung membalas pesan tersebut tanpa harus membuka aplikasi Instagram secara penuh.

17. Balas dengan Link atau URL

Jika pesan yang kamu terima memerlukan informasi yang lebih detail, maka kamu bisa membalasnya dengan link atau URL yang terkait. Kamu bisa mengirimkan link atau URL yang berisi informasi yang dibutuhkan oleh lawan bicaramu. Hal ini akan membuat pesanmu terlihat lebih informatif dan membantu lawan bicaramu dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

18. Gunakan Fitur Voice Message

Fitur Voice Message juga bisa kamu gunakan untuk membalas pesan pada Instagram. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa merekam pesan suara dan mengirimkannya sebagai balasan. Hal ini akan membuat pesanmu terlihat lebih personal dan membuat lawan bicaramu merasa dihargai. Selain itu, fitur Voice Message juga sangat cocok bagi kamu yang merasa kesulitan dalam mengetik pesan pada ponsel.

19. Gunakan Fitur Emoji Reaction

Fitur Emoji Reaction pada Instagram mirip dengan fitur Like pada Facebook. Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan reaksi pada pesan yang kamu terima tanpa harus mengetik pesan balasan. Kamu bisa memilih berbagai macam emoji yang tersedia sebagai reaksi pada pesan yang kamu terima.

20. Balas dengan Meme

Terakhir, kamu bisa membalas pesan dengan meme atau gambar lucu yang sesuai dengan tema pesan yang kamu terima. Hal ini akan membuat pesanmu terlihat lebih menarik dan membuat lawan bicaramu merasa senang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan meme atau gambar lucu sebagai balasan pada pesan yang terkesan formal atau kaku.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membalas pesan Instagram seperti WA. Dengan menggunakan tips di atas, kamu bisa membuat pesanmu terlihat lebih ramah dan personal. Namun, pastikan juga untuk tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan tips ini agar pesan yang kamu kirim tetap terlihat profesional. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *