Tips  

Cara Memblokir Aplikasi di Play Store

Cara Memblokir Aplikasi di Play Store
Cara Memblokir Aplikasi di Play Store

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara memblokir aplikasi di Play Store. Mungkin kalian pernah mengalami ketidaknyamanan ketika ada aplikasi yang tidak diinginkan muncul di ponsel kalian. Sebenarnya, kalian bisa memblokir aplikasi tersebut sehingga tidak muncul lagi di Play Store kalian. Yuk, simak cara-cara berikut ini!

1. Buka Play Store

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Play Store di ponsel kalian. Pastikan kalian sudah login dengan akun Google kalian.

2. Cari Aplikasi yang Ingin Diblokir

Cari aplikasi yang ingin kalian blokir dengan mengetikkan nama aplikasi tersebut di kolom pencarian Play Store. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kalian blokir.

3. Klik “Block”

Setelah kalian memilih aplikasi yang ingin diblokir, klik tombol “Block” yang ada di bagian bawah halaman aplikasi tersebut. Kemudian, klik lagi tombol “Block” pada pop-up konfirmasi yang muncul.

4. Aplikasi Berhasil Diblokir

Selamat! Aplikasi yang kalian blokir sudah berhasil dan tidak akan muncul lagi di Play Store kalian.

Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung

5. Hapus Aplikasi yang Tidak Diinginkan

Jika kalian masih memiliki aplikasi yang tidak diinginkan di ponsel kalian, kalian bisa menghapusnya dengan cara mengklik ikon aplikasi tersebut dan memilih opsi “Uninstall”.

6. Blokir Semua Aplikasi dari Pengembang Tertentu

Jika kalian ingin memblokir semua aplikasi dari pengembang tertentu, kalian bisa melakukannya dengan cara mengunjungi halaman pengembang tersebut di Play Store. Setelah itu, klik tombol “Block” yang ada di bagian bawah halaman pengembang tersebut. Kemudian, klik lagi tombol “Block” pada pop-up konfirmasi yang muncul.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kalian masih kesulitan memblokir aplikasi di Play Store, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “AppBlock” atau “BlockSite”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir aplikasi yang tidak diinginkan di ponsel kalian.

8. Gunakan Fitur “Family Link”

Jika kalian ingin memblokir aplikasi di ponsel anak kalian, kalian bisa menggunakan fitur “Family Link” yang disediakan oleh Google. Dengan fitur ini, kalian bisa membatasi waktu penggunaan ponsel anak kalian serta memblokir aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak.

9. Hapus Riwayat Pencarian

Jika kalian tidak ingin aplikasi yang pernah kalian cari muncul lagi di Play Store kalian, kalian bisa menghapus riwayat pencarian kalian. Caranya, buka aplikasi Play Store, klik ikon tiga garis di bagian kiri atas, pilih “Settings”, lalu pilih “Clear search history”.

10. Gunakan Mode Anak

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel anak kalian, kalian bisa menggunakan fitur “Mode Anak” yang disediakan oleh ponsel Android. Dengan fitur ini, kalian bisa membatasi akses ke aplikasi tertentu sehingga anak kalian tidak bisa mengaksesnya.

11. Batasi Penggunaan Data

Jika kalian ingin membatasi penggunaan data pada aplikasi tertentu, kalian bisa melakukannya dengan cara membuka aplikasi Play Store, klik ikon tiga garis di bagian kiri atas, pilih “Settings”, lalu pilih “App download preference”. Di sana, kalian bisa memilih opsi “Over Wi-Fi only” agar aplikasi hanya bisa diunduh melalui koneksi Wi-Fi.

Baca Juga:   Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Windows 10

12. Gunakan Aplikasi “AppLock”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “AppLock”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir akses ke aplikasi tertentu dengan menggunakan pola atau PIN.

13. Gunakan Aplikasi “Smart AppLock”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “Smart AppLock”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir akses ke aplikasi tertentu dengan menggunakan pola atau PIN.

14. Batasi Penggunaan Aplikasi

Jika kalian ingin membatasi penggunaan aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa melakukannya dengan cara membuka aplikasi Play Store, klik ikon tiga garis di bagian kiri atas, pilih “Settings”, lalu pilih “Parental controls”. Di sana, kalian bisa memilih aplikasi yang ingin dibatasi penggunaannya.

15. Gunakan Aplikasi “AppBlocker”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “AppBlocker”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir akses ke aplikasi tertentu dengan menggunakan pola atau PIN.

16. Gunakan Aplikasi “App Manager”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “App Manager”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir akses ke aplikasi tertentu dengan menggunakan pola atau PIN.

17. Batasi Penggunaan Ponsel

Jika kalian ingin membatasi penggunaan ponsel oleh anak kalian, kalian bisa menggunakan fitur “Digital Wellbeing” yang disediakan oleh Google. Dengan fitur ini, kalian bisa membatasi waktu penggunaan ponsel anak kalian serta memblokir aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak.

18. Gunakan Aplikasi “App Protector”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “App Protector”. Aplikasi ini dapat membantu kalian memblokir akses ke aplikasi tertentu dengan menggunakan pola atau PIN.

Baca Juga:   Cara Keluar dari Akun Instagram Orang Lain

19. Gunakan Aplikasi “FamiSafe”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel anak kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “FamiSafe”. Aplikasi ini dapat membantu kalian membatasi waktu penggunaan ponsel anak kalian serta memblokir aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak.

20. Gunakan Aplikasi “Parental Control & Kids GPS”

Jika kalian ingin memblokir akses ke aplikasi tertentu di ponsel anak kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi “Parental Control & Kids GPS”. Aplikasi ini dapat membantu kalian membatasi waktu penggunaan ponsel anak kalian serta memblokir aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memblokir aplikasi di Play Store. Dengan cara-cara di atas, kalian bisa memblokir aplikasi yang tidak diinginkan di ponsel kalian dengan mudah. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *