Tips  

Cara Membuat Add Yours di Instagram

Cara Membuat Add Yours di Instagram
Cara Membuat Add Yours di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Banyak orang menggunakan Instagram untuk berbagi momen-momen penting dalam hidup mereka. Selain itu, Instagram juga dapat digunakan untuk bisnis online. Salah satu fitur Instagram yang sangat berguna bagi bisnis adalah “add yours”. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menambahkan produk atau layanan mereka ke dalam postingan orang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat add yours di Instagram.

Pertama-tama, pastikan bahwa akun Instagram Anda sudah terverifikasi sebagai bisnis. Jika belum, Anda dapat mengikuti panduan untuk mengubah akun personal menjadi bisnis. Setelah itu, pastikan bahwa Anda telah menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook bisnis Anda. Hal ini diperlukan karena add yours pada Instagram menggunakan fitur Facebook Catalog.

Setelah itu, buatlah katalog produk atau layanan Anda di Facebook. Pastikan bahwa setiap produk atau layanan itu memiliki foto, deskripsi, dan harga yang jelas. Jangan lupa untuk menambahkan link ke setiap produk atau layanan Anda, sehingga pengguna Instagram dapat langsung mengunjungi website Anda jika tertarik.

Setelah katalog produk atau layanan Anda sudah selesai, saatnya untuk menghubungkan katalog tersebut ke dalam akun Instagram Anda. Caranya, buka aplikasi Instagram dan masuk ke pengaturan bisnis. Pilih opsi “Shopping” dan pastikan bahwa akun Facebook bisnis Anda sudah terhubung. Kemudian, pilih katalog produk atau layanan yang sudah Anda buat di Facebook.

Selanjutnya, buatlah postingan di Instagram dengan foto produk atau layanan Anda. Setelah itu, ketuk opsi “Tag People” dan pilih produk atau layanan yang ingin Anda tambahkan ke dalam postingan tersebut. Jika produk atau layanan Anda belum muncul, pastikan bahwa katalog Anda sudah dipilih di pengaturan Shopping.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Telkomsel Tanpa Aplikasi

Setelah Anda menambahkan produk atau layanan tersebut ke dalam postingan, pastikan bahwa deskripsi postingan Anda sudah jelas dan menarik perhatian. Jangan lupa untuk menambahkan hashtag yang relevan agar postingan Anda mudah ditemukan oleh pengguna Instagram.

Selain menambahkan produk atau layanan ke dalam postingan orang lain, add yours di Instagram juga dapat digunakan untuk menambahkan produk atau layanan ke dalam Instagram Story. Caranya, buatlah story seperti biasa dan ketuk opsi stiker. Pilih opsi “Product” dan pilih produk atau layanan yang ingin Anda tambahkan. Pastikan bahwa katalog produk atau layanan Anda sudah terhubung dengan akun Instagram Anda sebelumnya.

Dengan add yours di Instagram, bisnis online Anda dapat lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram. Selain itu, add yours juga dapat meningkatkan brand awareness dan penjualan produk atau layanan Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini pada akun Instagram bisnis Anda.

Kesimpulan

Untuk menggunakan fitur add yours di Instagram, pastikan bahwa akun Instagram Anda sudah terverifikasi sebagai bisnis dan sudah terhubung dengan akun Facebook bisnis Anda. Selain itu, buatlah katalog produk atau layanan di Facebook dan hubungkan katalog tersebut ke dalam akun Instagram Anda. Setelah itu, Anda dapat menambahkan produk atau layanan ke dalam postingan atau story Instagram Anda. Dengan add yours di Instagram, bisnis online Anda dapat lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram dan meningkatkan brand awareness serta penjualan.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *