Tips  

Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows 10

Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows 10
Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu sedang mencari cara untuk membuat folder baru di laptop Windows 10? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat folder baru di laptop Windows 10.

Langkah Pertama: Buka File Explorer

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka File Explorer. Kamu bisa membuka File Explorer dengan menekan tombol Windows + E pada keyboard kamu. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan File Explorer yang terbuka di layar kamu.

Langkah Kedua: Pilih Lokasi Folder Baru

Setelah membuka File Explorer, kamu perlu memilih lokasi folder baru yang ingin kamu buat. Kamu bisa memilih lokasi di mana kamu ingin membuat folder baru tersebut. Misalnya, di desktop, di dalam folder dokumen, atau di dalam folder lainnya.

Langkah Ketiga: Klik Kanan pada Layar

Setelah memilih lokasi folder baru, kamu perlu melakukan klik kanan pada layar komputer kamu. Kemudian, pilih opsi “New” di bagian atas menu yang muncul.

Langkah Keempat: Pilih Folder Baru

Setelah memilih opsi “New”, kamu akan melihat beberapa pilihan yang muncul. Pilih opsi “Folder” untuk membuat folder baru di lokasi yang kamu pilih sebelumnya.

Langkah Kelima: Beri Nama pada Folder Baru

Setelah memilih opsi “Folder”, kamu akan melihat folder baru yang terbentuk di lokasi yang kamu pilih. Beri nama pada folder baru tersebut sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa mengetikkan nama folder baru tersebut pada kolom yang tersedia.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi Windows 10

Langkah Keenam: Tekan Enter

Setelah memberi nama pada folder baru kamu, tekan tombol Enter pada keyboard kamu untuk menyimpan perubahan yang sudah kamu lakukan. Folder baru kamu sudah terbentuk di lokasi yang kamu pilih sebelumnya.

Langkah Ketujuh: Folder Baru Sudah Terbentuk

Setelah melakukan semua langkah yang sudah dijelaskan di atas, folder baru kamu sudah terbentuk di lokasi yang kamu pilih sebelumnya. Kamu bisa membuka folder baru tersebut dan menyimpan file atau dokumen yang kamu inginkan di dalamnya.

Kesimpulan

Membuat folder baru di laptop Windows 10 sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuka File Explorer, memilih lokasi folder baru, melakukan klik kanan pada layar, memilih opsi “New”, memilih opsi “Folder”, memberi nama pada folder baru, dan menekan tombol Enter pada keyboard kamu. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kamu sudah berhasil membuat folder baru di laptop Windows 10.Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *